Bhabinkamtibmas Desa Belanga Ajak Masyarakat Gunakan Masker Dengan Pasang Spanduk Himbauan - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, September 3, 2020

Bhabinkamtibmas Desa Belanga Ajak Masyarakat Gunakan Masker Dengan Pasang Spanduk Himbauan

Baca Juga

Bhabinkamtibmas Desa Belanga Aipda I Wayan Suparsa bersama Tiga Pilar menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Polsek Kintamani, indometro.id-. Bertempat di Desa Belanga Kintamani, Bhabinkamtibmas Desa Belanga Aipda I Wayan Suparsa bersama Tiga Pilar Desa yaitu Babinsa, Kepala Desa, dan Bendesat Adat menghimbau masyarakat di Desa Belanga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Selasa, (01/09) sore.

Spanduk ini dibilang cukup menarik karena dalam spanduk tersebut berisikan Empat Pilar Desa Belanga yang bertuliskan ajakan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain menggunakan masker, Empat Pilar Desa Belanga tersebut juga menghimbau masyarakat Desa Belanga untuk rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak (Social Dostancing dan Physical Distancing).

Sambil memasang spanduk, Bhabinkamtibmas Desa Belanga bersama Tiga Pilar Desa memberikan himbauan kepada warga Desa Belanga untuk selalu disiplin menerapkan Prokes (protokol kesehatan) dalam masa adaptasi kebiasaan baru, tak lupa juga Empat Pilar Desa tersebut menyelipkan pesan kamtibmas untuk  menjaga keamanan di Desa Belanga.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas harus selalu inovatif dan kreatif, serta selalu melakukan kordinasi dengan Tiga Pilar di desa untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di desa - desa.

"Memang ini yang diharapkan, dimana Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di desa harus mampu berkordinasi dengan Tiga Pilar Desa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman tak terkecuali mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," ucap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tentunya tidak boleh lengah, dan mewanti - wanti agar selalu disiplin menerapkan pola hidup sehat.

"Saya harap dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini tentunya masyarakat harus tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan normal seperti biasanya tetap terapkan protokol kesehatan yaitu 3 M diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan langkah sederhana yang wajib kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19," imbuh Kapolsek.

(Nugraha)

No comments:

Post a Comment