-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Personel Polsek Kintamani Lakukan Pengamanan Penyaluran BST Tahap IV dan V di Wantilan Desa Batur Selatan.

    redaksi
    Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T07:36:23Z

    Ads:

    Anggota Polsek Kintamani laksanakan pengamanan penyaluran BST dampak pandemi covid - 19.


    Bangli Kintamani, Indometro.id - Bertempat di Wantilan Desa Batur Selatan Kintamani, anggota Polsek Kintamani Polres Bangli laksanakan pengamanan penyaluran BST tahap IV dan V dampak pandemi covid - 19. Selasa, (25/08).

    Kegiatan pengamanan yang di pimpin Padal Aiptu Ngakan Made Perasi H tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat yang menerima BST atau yang sering disebut bantuan sosial tunai serta memastikan bahwa penyaluran BST dapat diterima langsung oleh masyarakaat yang membutuhkan.

    Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga anggota Polsek Kintamani Polres Bangli memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sehingga penyebaran covid - 19 dapat diminimalisir.

    Sementara itu ditemui di tempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa anggota harus benar benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BST tepat sasaran, serta selalu himbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    "Kami harap adanya BST ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi covid - 19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan penyaluran BST sehingga penyaluran BST tepat sasaran dan dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, dan jangan lupa selalu berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ucap Kapolsek.

    Adapun masing-masing Desa yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada hari ini yaitu sebanyak 4 Desa dengan jumlah penerima sebanyak 536 KK.

    BST atau yang sering disebut sebagai bantuan sosial tunai merupakan program Kemensos RI yang diberikan kepada masyarakat karena dampak covid - 19 dimana per orang memperoleh besaran dana Rp. 600.000. Adapun tujuan dari penyaluran BST adalah untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu dan terpaksa tidak bekerja karena pandemi covid - 19.

    Dengan diberikanya BST ini salah satu warga yang menerima BST asal Desa Batur Selatan mengucapkan banyak - banyak terimakasih dan berharap pandemi covid - 19 segera berlalu.

    "Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kami dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa," pungkas warga Batur Selatan tersebut.(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini