17 Agustus Di Tengah Pandemi Covid-19 - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, August 18, 2020

17 Agustus Di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga

Is warga Rt 02 Kelurahan Muara Lakitan


Musi Rawas, Indometro.id - Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah di Kelurahan Muara lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa Pandemi Virus Corona Covid-19.

Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Warga pun mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

" Karna situasi dan kondisi 17 Agustus tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, maka kami sebagai warga Kelurahan Muara Lakitan mengikuti himbauan untuk tidak mengelar perlombaan yang mengundang kerumunan massa," Jelas is warga Kelurahan Muara Lakitan saat di wawancarai, Minggu (16-08-2020).

Is menjelaskan tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2019, perayaan menyambut 17 Agustus di Muara Lakitan di laksanakan dengan sangat meriah, namun tahun ini berbeda dengan biasanya, sebab masih dalam masa Pandemi Covid-19.

" dengan tidak mengundang kerumunan massa, sebagai salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemerintah dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19," ucap is.

Di tempat yang sama, dari pantauan awak media, meski 17 Agustus tahun ini tanpa mengelar perlombaan, namun warga tetap antusias menyambut hari depan rumah masing-masing. (akhirudin)

No comments:

Post a Comment