-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Semua anggota polres sukabumi mengikuti tes psikolog dan urine

    redaksi
    Senin, 20 Juli 2020, Juli 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T09:23:26Z

    Ads:

    Tes psikolog Semua anggota Polres Sukabumi Kota Yang Memegang Senjata Api Juga Dites Urine

    Sukabumi, indometro.id -Tes psikolog Semua anggota Polres Sukabumi Kota Yang Memegang Senjata Api Juga Dites Urine
    Selain tes psikolog, anggota Polres Sukabumi Kota yang memegang senjata api juga dites urine. Hal ini, dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api.

    Ps Paur Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin menjelaskan, tes psikologi serta tes bebas narkoba bagi personel Polri pemegang senjata api dinas dilakukan setiap enam bulan sekali.

    “Tes kejiawaan dan tes urin itu dilakukan untuk memonitor kejiwaan masing-masing personel sehingga terhindar dari penyalahgunaan senjata api dinas,” jelasnya  belum lama ini.

    Selain itu, tes tersebut perlu dijalani anggota kepolisian untuk melihat kelayakannya dalam memegang senpi. Hal ini bertujuan agar pemegang senpi tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

    “Pelaksanaan tes dilakukan untuk melihat kondisi psikologi anggota kepolisian. Tes ini khususnya melihat kelayakan anggota polres dalam menggunakan senpi di lapangan,” tutupnya.

    Sementara itu, Bripka A. Fitriana salah satu peserta tes menambahkan, tes kejiwaan dan urin adalah serangkaian tes yang harus dijalani oleh masing-masing personel untuk memastikan layak atau tidaknya personel tersebut memegang senpi dinas.

    “Setelah tes psikologi, memang test bebas narkoba ini juga salah satu persyaratan khusus bagi anggota Polri untuk bisa memegang senpi dinas,” pungkasnya. (anwar kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini