Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemasangan Tiang Pancang Pembangunan Masjid Kampus Politeknik Bengkalis

Poto bersama peletakan pancang pondasi masjid politeknik bengkalis

Bengkalis, indometro.id - Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY yang diwakili Asisten Administrasi Umum H T Zainuddin menghadiri sekaligus meletakkan pemancangan tiang pertama pondasi beton pembangunan masjid Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Pusat pembinaan karakter polbeng), Senin, 20/07/2020 di Depan Gedung Jurusan Teknik Sipil Jalan Bathin Alam Bengkalis.

Zainuddin mengatakan pemancangan beton perdana masjid di kampus sejalan dengan fokus kegiatan pembangunan Kabupaten Bengkalis 2016-2021 menjadikan Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan sebagai gerbang utama sebagai pusat Pemerintahan, pusat pendidikan dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun.

“Pemancangan pondasi tiang beton perdana masjid kampus Politeknik Negeri Bengkalis merupakan salah satu bukti keseriusan dari pimpinan dan segenap Civitas Akademika Polbeng dalam pengembangan dunia pendidikan,” jelas Zainuddin.

Selanjutnya Zainuddin menambahkan pendidikan tinggi merupakan salah satu investasi masa mendatang diharapkan mampu membentuk fenomena kehidupan bangsa yang bermartabat dan memiliki karakter yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan tata nilai kehidupan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dengan dilakukannya pemancangan pondasi tiang beton perdana masjid kampus Polbeng sebagai pusat pembinaan karakter, nantinya dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan karakter mahasiswa,” tutur Zainuddin.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Milchan MT mengatakan pembangunan Masjid Polbeng ini akan dibangun senilai 13 Milyar lebih dengan dilakukan beberapa tahapan pembangunan.

“Hari ini hari terakhir kami melaksanakan tugas sebagai Direktur Polbeng, karena sudah ada direktur terpilih yakni Johny Custer pada besok pagi yang akan dilakukan pelantikan secara daring, kami mohon maaf apabila selama ini ada salah mohon kiranya dimaafkan,” kata Milchan yang sudah menjadi Direktur Polbeng sekitar 15 tahun.

Tampak Hadir dalam acara Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar dan sejumlah civitas Politeknik Negeri Bengkalis.(anang)

Artikel Terkait