Ticker

6/recent/Ticker-posts

KPU Bengkalis Gelar Apel Gerakan Pencocokan Data Penelitian (coklit) Serentak (GCS) Dalam Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis laksanakan Apel Gerakan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Serentak (GCS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.


Bengkalis, indometro.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis laksanakan Apel Gerakan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Serentak (GCS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Riau Nugroho Noto Susanto dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 18/07/2020.

Dalam Apel tersebut, Nugroho Noto Susanto menyampaikan bahwa hal yang paling substantif dalam demokrasi yakni hak pemilih. Sejak 15 Juli yang lalu sampai nanti 13 Agustus 2020, kepastian memilih ditentukan oleh kesungguhan PPDP dalam menjalankan tugas memutakhirkan data tersebut.

“Kami menghimbau masyarakat dan minta tolong kepada pihak Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah untuk sama-sama mengingatkan masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya agar memberikan data yang benar kepada PPDP yang datang ke rumah,’ jelas Nugroho.

Selanjutnya Nugroho berharap kepada PPDP agar bisa mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

“Selamat bertugas, sukseskan Pemilu 2020 dan semoga berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Danramil Bengkalis Kapten Arh Isnanu dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran serta anggota KPU dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kecamatan Bengkalis. (anang)

Artikel Terkait