Ticker

6/recent/Ticker-posts

Didukcapil Resmi Cetak KK Kertas HVS

Didukcapil cetak KK dari kertas HVS
Palas, indometro.id - Dinas kependudukan catatan sipil kabupaten padang lawas resmi cetak kartu keluarga dengan kertas HVS, dengan perubahan  KK dan Akta akan dicetak dengan kertas putih biasa alias kertas HVS. Namun, akan disematkan QR code dalam kertas tersebut.

"Dengan perubahan ini, DisDukcapil merubah lagi satu pendekatan yang dulu dengan security printing, sekarang dengan kertas putih biasa. Jadi masyarakat kabupaten padang lawas khusunya bila mengurus KK  jangan kaget bahwa KK, Akta itu semua dengan kertas putih biasa, dengan QR code, kepala dinas Dukcapil kab Palas Aslamiyah Harahap saat dikonfirmasi indometro melalui kabid kependudukan Suparman, membenarkan bahwa perubahan kertas KK lama dengan Kertas KK baru perjuli telah berlaku menggunakan kertas HVS, dan sampai saat ini tidak ada kendala kepada masyarakat dan KK baru sekarang bisa dicek sendiri apakah palsu atau asli termasuk QR code yang ada.

R Tanjung saat dikonfirmasi indometro terkait perubahan percetakan kertas KK ia siap menerima apa saja yang terbaik dari pihak pemerintah soal cetak kertas HVS yang digunakan, kemungkinan pemerintah sudah mempertimbangkan jauh jauh sebelumnya. (BS)