Ticker

6/recent/Ticker-posts

Lembur Tohaga Lodaya Hadir Klapanunggal Sukabumi

Polres Sukabumi meluncurkan program Lembur Tohaga Lodaya (LTL)

Sukabumi, indometro.id - Polres Sukabumi meluncurkan program Lembur Tohaga Lodaya (LTL) di Kampung Babakan Jaya Wangi, RT31/10 Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal.Lounching program LTL ini langsung dilakukan Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif bersama Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri.

“Keberadaan LTL ini untuk menggerakkan kelompok tani yang ada di desa, sebagai upaya peningkatan pangan serta usaha di bidang petanian, peternakan, perikanan dan bidang usaha lainnya,” ungkap Lukman melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman , Senin (29/6).

Nantinya, lanjut Aah, LTL ini bisa menjadi pelopor kemandirian dan ketahanan pangan dapat terlaksana. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini perlu adanya pengutan pangan sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Sehingga kami menggalakan program ini sesuai dengan arahan pimpinan, untuk menyikapi situasi sekarang dan mengantisipasi kelangkaan maupun keterbatasan persediaan pangan di setiap wilayah,” ujarnya.

Selain itu, program ini juga dapat meningkatkan kemajuan daerah dari hasil pertanian dan peternakan untuk kebutuhan masyarakat.

“Karena itu, kami mengajak pengurus kelompok tani untuk dapat memperkenalkan ciri khas kearipan lokal sektor usaha pada masyarakat luar daerah, dengan program usaha yang di laksanakan khususnya bidang pertanian,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan diluncurkannya program LTL ini dapat menjaga stabilitas pangan di Kabupaten Sukabumi sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Kami harap, masyarakat dan semua unsur lainnya bisa mendorong program ini agar berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (anwar kadapi)

Artikel Terkait