-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hotel di Sukabumi Mengalami Peningkatan Pengunjung

    redaksi
    Selasa, 30 Juni 2020, Juni 30, 2020 WIB Last Updated 2020-06-30T04:59:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Membludaknya wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sukabumi

    Sukabumi, indometro.id - Membludaknya wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, membuat banyak pihak diuntungkan. Misalnya saja, berdampak terhadap peningkatan jumlah hunian hotel khususnya di wilayah Selatan.

    Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, meningkatnya jumlah hunian hotel ini sudah terjadi sejak Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mencabut penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

    “Alhamdulillah okupansi sudah mulai menggeliat. Ya, walau masih dibatasi karna kebijakan Covid-19 masih berlaku. Tapi yang main kan sudah mulai banyak,” kata Sekretaris PHRI Kabupaten Sukabumi, Asep Setia Gunawan , Senin  (29/6).

    Kendati demikian, lanjut Asep, saat ini tidak semua hotel di Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan pengunjung.

    Namun, untuk hotel yang berada di wilayah Selatan Sukabumi pada akhir pekan kemarin disinyalir meningkat hingga mencapai 10 persen.

    “Prediksi weekend kemarin ada kenaikan sekitar 10 persen, soalnya kebanyakan yang main hanya tamu rekreasi hanya sehari dan tidak menginap,” ujarnya.

    Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini hotel di Kabupaten Sukabumi belum dapat menerima tamu dengan group besar lantaran pembatasan ruangam maksimum 50 persen dari kapasitas yang ada.

    “Sedangkan, untuk para pengunjung hingga saat ini masih didominasi pengeunjung lokal. Kami harap, situasi Covid cepet hilang sehingga situasi perekonomian bisa kembali normal,” paparnya.(anwar kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini