Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bhabinkamtibmas Sidak Penduduk Di Desa Angantaka

foto : melaksanakan Sidak Penduduk pendatang didesa binaanya.

Bali, indometro.id - Polres Badung, Polsek Abiansemal
Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (COVID -19) pasca arus balik lebaran, Bhabinakamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana bersinegi dengan  Satgas Gotong Royong Covid -19 melaksanakan Sidak Penduduk pendatang didesa binaanya.

Kegiatan Sidak penduduk ini dilaksanakan di Desa Angantaka tepatnya di Desa Adat angantaka, kecematan Abiansemal, Badung, Bali. Kamis, (11/06) 08.30 wita.

Aiptu I Made Suana mengatakan Sidak penduduk ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19, selain untuk mengetahui kepadatan penduduk serta warga yang belum bekerja.

"Banyak warga pendatang datang ke Bali, bertujuan mencari kerja, namun tidak sedikit dari mereka hanya mengadu nasib tanpa mempersiapkan diri, hal ini akan menimbulkan kerawanan terutama terhadap gangguan Kamtibmas", terangnya.

Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran covid -19, setiap warga   yang baru datang dihimbau untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan tidak melakukan konteks dengan masyarakat lain.

Tidak hanya itu pihak Desapun telah menyiapkan tenaga medis untuk rapid test dipuskesmas terdekat.

"Kita tetap memberikan mereka himbauan tentang protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan selalu menjaga kesehatan dengan jaga jarak," Tutupnya.(Nugraha)