Warga kurang Mampu di Palas Akhirnya Dimasukan ke SIKS-NG Online BLT Pusat Non DTKS - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, May 7, 2020

Warga kurang Mampu di Palas Akhirnya Dimasukan ke SIKS-NG Online BLT Pusat Non DTKS

Baca Juga

Warga digaris kemiskinan dikabupaten padang lawas tidak dipungkiri masih banyak ditemukan

Palas, indometro.id - Warga digaris kemiskinan dikabupaten padang lawas tidak dipungkiri masih banyak ditemukan. Baru baru ini ahmad nasir siregar warga Ramba kecamatan Huristak selama ini tidak tersentuh bantuan dari pihak pemerintah, dan kelalaian tersebut salah satu tugas pemerintah desa dan kecamatan, namun  Setelah muncul disejumlah media barulah uluran tangan dari masyarakat mengalir, bahkan dari. 

anggota dewan kholik daulay Dan muhammad ike hasibuan menyalurkan bantuan  kepada Ahmad Nasir Siregar warga Desa Ramba, Kec. Huristak, Kab. Padang Lawas (Palas), yang belum pernah tersentuh program bantuan dari pemerintah viral di Medsos, Pemkab Palas melalui Dinas Sosial akhirnya memasukkan data keluarga tersebut ke Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG).

Itu dilakukan agar mereka mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pusat, sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial melalui Kasi Perlindungan Jaminan Sosial, Mawardhani Daulay saat dikonfirmasi, Rabu (06/05/2020), terkait viralnya keluarga tidak mampu yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah daerah, pusat, dan lainnya.

Mawardhani Daulay menjelaskan, bahwa biasanya untuk pengusulan agar masuk dalam DTKS pada bulan Januari dan bulan Juli setiap tahunnya.

"Namun hari ini pemerintah pusat menerima usulan kita dari Kab. Palas, satu orang atas nama Ahmad Nasir Siregar," jelas Mawardhani.

Dia mengharapkan, dengan telah masuknya ke SIKS-NG Online, keluarga Ahmad Nasir Siregar mendapat prioritas utama untuk mendapatkan BLT pusat. Hingga berita ini diterbitkan belum ada informasi dari pemerintah desa terkait warganya tidak pernah tersentuh bantuan. Dengan demikian diharapkan kepada Bupati padang lawas untuk bisa memerintahkan dinas sosial dan pendamping desa meninjau ulang penerima bantuan seperti PKH, BLT dan lain lainnya. (BS)


berita ini dikutip oleh : indometro.id

No comments:

Post a Comment