Relawan Medis di Jakarta Pulkam ke Tasik Positif Corona, Warga Resah - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, May 7, 2020

Relawan Medis di Jakarta Pulkam ke Tasik Positif Corona, Warga Resah

Baca Juga

foto : ilustrasi corona

Tasikmalaya, indometro.id - 
Seorang relawan medis asal Tasikmalaya yang bertugas di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Pasien ini justru memilih pulang kampung saat harusnya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Jakarta.
Pasien akhirnya di jemput petugas medis RSUD SMC bersama petugas Puskesmas Salawu yang mengenakan APD lengkap, Rabu (06/5) malam. Meski tidak merasakan gejala sakit, relawan ini sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya hingga Jumat (08/5/2020).
"Benar pasien sudah di ruang isolasi RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya,' ucap Jubir Gugus COVID-19 Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto.
Aktivitas relawan medis itu di kampung halamannya sebelum dinyatakan positif Corona, membuat resah warga sekitar. Apalagi, warga Kecamatan Salawu sudah empat hari pulang kampung sebelum dijemput petugas.
"Kalau sebelum kejadian ya masih (tarawih), tapi setelah kejadian diimbau untuk isolasi, bahkan kemarin masjid setempat di sterilisasi," kata salah seorang tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya.
Akibat hal ini, masyarakat sekitar tempat tinggal pasien resah. Mereka khawatir tertular COVID-19.
Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya masih menelusuri informasi pasien sempat solat tarawih di mesjid bersama warga

berita ini dikutip dari : detiknews

No comments:

Post a Comment