-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    PSBB Ciamis, Travel Angkut Pemudik Cilacap Diputar Balik ke Bandung

    redaksi
    Jumat, 08 Mei 2020, Mei 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T04:20:58Z

    Ads:

    Kendaraan pengangkut pemudik di Ciamis
    Kendaraan pengangkut pemudik diminta putar balik oleh petugas di Ciamis

    Ciamis, indometro.id - 
    Penjagaan pintu masuk di perbatasan Kabupaten Ciamis diperketat selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Petugas gabungan menghentikan dan mengembalikan travel yang mengangkut pemudik dari Bandung di check point Cihaurbeuti (Tasik-Ciamis).

    "Dalam PSBB ini, di check point Cihaurbeuti, Satlantas Polres Ciamis telah mengembalikan travel asal Bandung tujuan Cilacap," kata Kanit Turwali Satlantas Polres Ciamis Ipda Dasino Gustiana, Jumat (8/5/2020).

    Dasino mengatakan travel tersebut mengangkut 7 penumpang yang merupakan pemudik menuju Cilacap. Penumpang tersebut tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan dikembalikan ke asal keberangkatan Bandung.

    "Dasar kami mengembalikan travel tersebut sesuai Permenhub tentang larangan mudik. Para penumpang ini dikenakan tarif Rp 300 ribu per orang," jelas dia.

    Dasino menuturkan dalam PSBB Jabar di Ciamis ini lebih konsentrasi kepada pengetatan dan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Ciamis. Selain mengembalikan travel, petugas juga memutar arahkan puluhan pengendara yang berasal dari zona merah dan melanggar ketentuan PSBB seperti tak menggunakan masker.

    "Kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak pakai masker, dan berasal dari zona merah dikembalikan. Jadi kami ingatkan kepada pengendara untuk mentaati ketentuan PSBB," ujar Dasino.


    berita ini dikutip dari : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini