-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Datang Dari Luar Bali,Satu Keluarga Di Denpasar Positif Covid 19.

    redaksi
    Rabu, 13 Mei 2020, Mei 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T03:18:00Z

    Ads:

    Poto:Dewa Gede Rai (Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 Kota Denpasar.)


    Denpasar Bali, indometro.id - Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar cenderung fluktuatif. Setelah sebelumnya selama empat hari nihil penambahan kasus, hari ini Kota Denpasar kembali mencatat adanya 5 kasus positif Covid-19 baru.

    Di mana, 2 orang berdomisili di Desa Dangin Puri Kangin, 1 orang berdomisili di Desa Ubung Kaja, dan 2 orang warga kota yang berdomisili di Desa Dangin Puri Klod. Bahkan, satu dari dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari Desa Dangin Puri Klod merupakan anak umur 3 tahun.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai menjelaskan, 2 kasus positif Covid-19 di Desa Dangin Puri Klod adalah kasus transmisi lokal yang diduga ditularkan oleh ayahnya.

    Karena ayahnya dinyatakan positif, yang baru datang ke Denpasar tanggal 10 April lalu dari Manado, tim surveilence selanjutnya kembali melakukan tracing kepada istri dan anaknya untuk dilaksanakan tes swab pada Senin (11/5) selanjutnya pada (12/5) hasil tes swab keluar dan keduanya dinyatakan positif.

    Sementara untuk kasus di Desa Dangin Puri Kangin dan Desa Ubung Kaja merupakan imported case. Dimana yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dengan  riwayat datang dari daerah  zona merah Covid-19 yakni dari Sukabumi

    “Melihat kedua kasus ini Dewa Rai mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin lagi. “Penularan virus corona masih terjadi, saya mengharapkan agar masyarakat tetap berhati hati dalam menerima siapapun termasuk keluarga sekalipun. Dalam masa pandemi covid 19 protokol kesehatan harus diterapkan,” kata Dewa Rai sembari menambahkan kenapa Wali Kota Denpasar harus mengeluarkan kebijakan PKM, Selasa (12/5).
    “Mari kita bersama-sama ikut berperan serta dalam pencegahan Covid-19, untuk sementara tunda dulu perjalanan, demikian juga warga yang masuk ke Denpasar juga harus diawasi dengan ketat. Inilah perlunya dukungan serta partisipasi semua pihak untuk memutus rantai covid 19,” sambungnya.

    Dengan melihat perkembangan kasus di atas, maka total sampai saat ini secara akumulatif sebanyak 62 orang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Denpasar, rincianya adalah 47 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 13 orang masih dalam perawatan.

    Namun demikian, angka penambahan kasus positif juga masih terus bergerak naik. Sehingga masyarakat harus lebih waspada dan mengikuti arahan pemerintah serta membiasakan diri menerapkan PHBS, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan selalu menggunakan masker.

    Dewa Rai juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dan waspada, menerapkan porotokol kesehatan.

    “Jangan sampai lengah, karena virus corona masih ada di tengah-tengah masyarakat, tetapi dengan kesadaran dan kedisplinan semua pihak, kita berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Kuncinya adalah disiplin, jujur, solidaritas, dan gotong royong,” pungkasnya. (Nugraha, Melaporkan)


    Sumber : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini