-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BST Sukabumi Tahap Dua Cair Awal Juni

    redaksi
    Senin, 01 Juni 2020, Juni 01, 2020 WIB Last Updated 2020-06-01T04:42:01Z

    Ads:

    foto : kepala pos cabang

    Sukabumi, indometro.id - Kepala Pos Cabang Sukabumi, Ujang Samsul Bahri mengatakan “pencairan BST Kemensos tahap II bakal dimulai pada awal Juni” Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota dan Kabupaten Sukabumi sendiri mencapai 90 ribu penerima manfaat. masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

    “Untuk tahap dua akan dicairkan mulai awal Juni kepada 90 ribu KPM yang ada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi,” ujarnya usai melakukan monitoring evaluasi BST dengan Dirjen Penanganna Fakir Miskin Kemensos, Sabtu (30/05/20).

    Kepala Kantor Pos Cabang Suakbumi, Ujang Samsul Bahri saat diwawancara wartawan, Sabtu (30/05/20).

    Adapun presentasi realisasi pencairan BST tahap I, secara keseluruhan mencapai 76,87. Sisanya, merupakan data ganda penerima bantuan dan persoalan lainnya.

    “Sebenarnya, kalau target harusnya tahap I sudah selesai. Makanya, tahap II akan segera dimulai. Memang, kendalanya berbagai macam, mulai dari data ganda, dan lainya,” tandasnya.

    Adpun mekanisme pencarian BST Kemensos, lanjutnya, dibagi kedalam tiga cara. Pertama untuk KPM yang sakit disampaikan secara dor to dor, untuk komunitas bisa mendatangi Kantor Pos atau untuk daerah yang jauh melalaui kantor desa masing-masing.

    “Memang, awalnya saat pertama program ini di launching oleh pak Presiden, BST ini disampaikan secara dor to dor, namun melihat kondisi geografis di Sukabumi cukup sulit, sehingga dibagi kedalam tiga cara pencairan,” pungkasnya. (Anwar Kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini