Angka Pengunjung Mal Tetap Tinggi Meski Ada Corona - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, May 10, 2020

Angka Pengunjung Mal Tetap Tinggi Meski Ada Corona

Baca Juga

foto, mall di sekitar Bandung

Bandung, indometro.id - Pengusaha pusat perbelanjaan menyatakan bahwa merebaknya virus corona atau Covid-19 belum berdampak pada tingkat kunjungan.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan bahwa kunjungan mal malah melonjak saat Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua WNI yang terpapar virus tersebut pada Senin (2/3/2020).

Menurutnya, pada saat itu banyak masyarakat yang mengunjungi gerai supermarket di sebuah mal akibat aksi panic buying. Menurut dia, tingkat kunjungan ketika itu tidak seperti biasanya.
Sementara itu, pada hari ini tingkat kunjungan mal sudah berangsur naik.

Tidak ada penurunan yang signifikan dikarnakan mal merupakan salah satu pusat keramaian. Pihaknya juga tidak berencana merevisi harga sewa kepada para penyewa sebagai langkah untuk mengantisipasi sepinya pengunjung.

foto, mall di sekitaran bandung

Virus Corona Merebak, Pengembang Belum Minta Insentif Tambahan, tingkat kunjungan bisa saja menurun pada departement store karena masyarakat lebih mengalihkan kunjungannnya ke gerai supermarket yang berada di dalam mal.Jadi secara total malah jumlah pengunjung naik karena banyak yang menyerbu supermarket.

Di sisi lain, dia berharap sentimen virus corona ini bisa mereda dan tertangani dengan baik sehingga tidak berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia. Menurutnya, masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan bahwa masalah corona ini telah menganggu bisnis pusat perbelanjaan.

Sementara itu, Ketua DPD APPBI Jawa Barat Arman Hermawan mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar rapat pada Jumat pekan ini untuk membahas dampak virus corona terhadap kunjungan mal.

Menurutnya, dari 60 pusat belanja yang ada di Jabar yang sebagian besarnya berlokasi di Bandung, belum ada laporan yang tingkat kunjungannya merosot akibat virus corona.

Sejauh ini, dia menyatakan bahwa angka kunjungan masih di atas rata-rata, bahkan tingkat okupansi pusat perbelanjaan ditargetkan naik 90 persen dari sebelumnya yang mencapai 85 persen pada tahun lalu. (Anwar Kadapi, Melaporkan)


Sumber : indometro.id

No comments:

Post a Comment