-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemprov Jawa Timur Luncurkan Chatbot, Layanan Aduan Covid-19

    redaksi
    Jumat, 03 April 2020, April 03, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T03:42:03Z

    Ads:

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa 
    SURABAYA, indometro.id - Guna memudahkan masyarakat mendapat informasi seputar penanganan pandemi virus corona (Covid-19), Pemprov Jawa Timur meluncurkan layanan Chatbot di aplikasi WhatsApp (WA).
    Layanan Chatbot tersebut bisa diakses di infocovid19.jatimprov.go.id/wacovid-19. Masyarakat kemudian bisa berinteraksi langsung dengan akun resmi milik pemprov Jatim. Sehingga masyarakat dapat informasi yang benar.
    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, sedikitnya ada 7 fitur yang bisa dimanfaatkan masyarakat, di antaranya radar Covid-19, tanya jawab seputar Covid-19, hingga rekomendasi dan tips kepada masyarakat agar mereka terlindungi dari infeksi virus corona.
    "Konsepnya seperti chat WhatsApp pada umumnya. Masyarakat hanya tinggal membalasnya dengan angka atau emoticon untuk mendapatkan informasi. Ini diluncurkan untuk mempercepat arus informasi kepada masyarakat," terang Khofifah di Gedung Grahadi, Jumat (3/4/2020).

    Di samping itu, sambung Khofifah, layanan aduan ini bertujuan meminimalisir dan mengantisipasi munculnya beragam hoaks dan disinformasi yang meresahkan. Dia tidak ingin masyarakat mendapat informasi yang salah yang justru menimbulkan kepanikan.
    "Pekerjaan rumah yang juga urgent mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19. Mengingat tidak sedikit masyarakat yang belum memahami apa itu Covid-19, upaya pencegahan, dan tindak lanjut yang harus dilakukan. Dengan layanan ini tidak harus door to door, tapi semuanya serba virtual," tandasnya.
    Sebelumnya, Pemprov Jawa Timur juga meluncurkan layanan check up mandiri yang sifatnya borderless, sehingga bisa diakses tidak hanya masyarakat Jawa Timur. Layanan tersebut memungkinkan masyarakat untuk mengenali gejala dan mendeteksi virus corona sejak dini.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini