Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pelajar SMP Ini Diduga Korban Pembunuhan

DM, saat dilakukan pemeriksaan yang ditemukan Jakob di kubangan air persawahaan.
HUMBAHAS, indometro.id - Seorang pelajar SMP berinisial DM, 13, warga Lumban Siambaton Desa Siririsi Kecamatan Doloksanggul, ditemukan tewas di kubangan air tepatnya areal persawahaan yang tak jauh dari rumah korban, Kamis (2/4) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB.
DM diduga sebagai korban dibunuh karena terdapat luka lebam dan penganiayaan di bagian wajahnya.
Paur Subbag Humas Polres Humbang Hasundutan Bripka Syawal, Jumat (3/4) membenarkan kejadian tersebut.
Dijelaskannya, korban yang merupakan anak dari pasangan Laden Munthe dan Resmina boru Manalu ini ditemukan oleh abangnya, Jakob Munte karena korban tak kunjung pulang ke rumah.
“Awalnya abangnya yang menemukan,” kata Syawal.
Dari keterangan abangnya, korban saat itu bermain dengan teman-temannya, namun hingga sekitar pukul 17.00 WIB, korban belum pulang ke rumah. Selanjutnya, ia pun langsung mencari ke rumah tetangga sembari menanyakan keberadaan adiknya.
Tidak satu pun para tetangganya mengetahui keberadaan korban. Lalu Jakob kembali mencari didampingi teman-teman korban. DM akhirnya ditemukan dalam kondisi terbujur kaku di sawah tepatnya di atas kubangan air.
Ia pun langsung bergegas masuk dan memboyong adiknya sembari meminta teman-teman adiknya untuk memberitahukan kepada orangtuanya.

“Dari orangtuanya kami mendapat laporan dan langsung meluncur ke lokasi,” terang Syawal.
Pihak kepolisian begitu mendapat informasi langsung terjung kelokasi untuk melakukan olah TKP. Kemudian, membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi.
“Kami lihat kayak ada penganiayaan, tetapi untuk mengetahui lebih lanjut kami tunggu hasil autopsi,” kata Syawal.
Hingga berita ini diturunkan, pihak satuan reskrim yang sudah membawa korban masih menunggu hasil autopsi. Selain itu, sudah melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi dan diduga sudah menemukan pelaku pembunuh.

“Saat ini kami masih memeriksa, namun belum kami tentukan apakah dia atau tidak, sembari menunggu hasil autopsi,” pungkas Syawal.

Berita ini sudah terbit di jpnn.com