-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Panglima TNI telekonferensi dengan Pangdam I/BB bahas masalah TKI

    redaksi
    Selasa, 14 April 2020, April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-04-14T04:57:51Z

    Ads:

    Panglima TNI telekonferensi dengan Pangdam I/BB bahas masalah TKI
    Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah video conference dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

    Medan,indometro.id - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu RS Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang melakukan telekonferensi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Makodam I/BB, Senin (13/4).

    Dalam telekonferensi tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa pengurusan pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) agar dijadikan salah satu perhatian dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 baik yang melalui perairan maupun daratan.

    "Yang tentunya dalam pelaksanaan penanganan TKI agar melibatkan unsur 'stakeholder' (pemangku kepentingan) terkait," ujar Panglima.

    Selanjutnya Panglima TNI mengutarakan, telah ada 39 orang eks anak buah kapal (ABK) KM Kelud yang dirujuk ke Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang karena terindikasi COVID-19.

    Kemudian, Panglima TNI juga menjelaskan, untuk TKI yang dinyatakan sehat akan dilakukan pemulangan ke daerahnya masing-masing.

    "TKI yang berada di Pulau Jawa rencananya akan dikembalikan menggunakan KRI Angkutan Laut," ucapnya.

    Terakhir Panglima TNI memberikan apresiasi kepada seluruh Prajurit TNI atas kinerja penanganan COVID-19 dan berharap kerja keras bersama ini akan berhasil memerangi COVID-19.

    Telekonferensi Pangdam I/BB dengan Panglima TNI dihadiri oleh beberapa pejabat TNI yang terlibat penanganan COVID-19 khususnya terkait dengan arus keluar masuknya orang di wilayah perbatasan, dalam hal ini adalah TKI. 

    Sumber : ANTARA
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini