Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mimpi Penyerang Jangkung Ini Lanjutkan Karier Bersama Real Madrid

Artem Dzyuba saat bela Timnas Rusia di Piala Dunia 2018.
SAINT PETERSBURG – Penyerang Zenit Saint Petersburg, Artem Dzyuba, memiliki satu keinginan sebelum memutuskan pensiun sebagai pesepakbola. Jika bisa memilih, ia ingin melanjutkan karier bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

Keinginan itu muncul karena penyerang berpaspor Rusia itu menjadikan Madrid sebagai klub idolanya sejak kecil. Penyerang jangkung bertinggi 196 sentimeter itu menikmati masa-masa Madrid tatkala masih diperkuat pemain-pemain seperti Raul Gonzalez, Roberto Carlos, Fernando Redondo dan Ronaldo Luis Nazario de Lima.

(Raul Gonzalez salah satu pemain yang diidolakan Dzyuba)
“Saya menjadi fans Madrid sejak kecil, tepatnya saat Raul, Roberto Carlos, Redondo dan Ronaldo bermain di sana. Jika bisa memilih, saya ingin bermain bersama Madrid,” kata Dzyuba mengutip dari Marca, Jumat (3/4/2020).

Hanya saja butuh usaha bagi penyerang 31 tahun itu untuk membela tim sebesar Madrid. Sebab, persaingan di sana sangatlah ketat. Luka Jovic yang di musim 2018-2019 menggila bersama Eintracht Frankfurt, gagal menampilkan performa serupa saat berseragam Madrid musim ini.
Dari 24 pertandingan di semua kompetisi, Jovic baru mengoleksi dua gol. Ada wacana, Jovic akan dilepas pada musim panas 2020. Momen itu sebenarnya bisa dimanfaatkan Dzyuba untuk menarik hati manajemen Los Blancos –julukan Madrid.
Bersama Zenit musim ini, eks pemain Spartak Moskow itu tampil tajam. Dari 28 pertandingan di semua kompetisi, Dzyuba mengoleksi 15 gol dan 12 assist. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat kompetisi masih akan berlangsung setelah pandemi virus corona mereda.

Berita ini sudah terbit di OKEZONE bola