Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kunjungi Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri, Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tak Menolak

Wagub Sumbar Nasrul Abit kunjungi pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri. 
PADANG, indometro.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, mengunjungi pasien positif Covid-19 yang diisolasi mandiri di kediamannya RW 2 Kampung KB, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (16/4/2020)
Nasrul Abit mengungkapkan, kunjungan ini untuk melihat sejauh mana pemahaman masyarakat dalam melawan Covid-19 agar tidak tersebar ke masyarakat lainnya.
“Pasien ini merupakan pasien positif Covid-19 yang tergolong orang tanpa gejala (OTG) yang tertular dari suaminya. Suami pasien saat ini tengah diisolasi di RSUP M Djamil Padang. Ini keluarga kita, korban dari keluarga sederhana. Kita datang memberikan semangat. Jangan sampai ada yang menolak,” kata Nasrul Abit.

Nasrul memberikan bantuan berupa sembako kepada pasien isolasi mandiri tersebut. Selain menyemangati pasien, Nasrul memberikan pemahaman kepada masyarakat di sekitarnya agar tetap menerima kehadiran pasien.
“Masyarakat sekitar harus tetap peduli, walau harus tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Jangan dikucilkan,” katanya.
Nasrul menambahkan, pasien harus disiplin melaksanakan instruksi dari tim medis. Walau tidak isolasi di rumah sakit, pasien tetap tidak boleh keluar rumah dan menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya di rumah.
“Jaga anak-anak di rumah, jaga jarak, jangan keluar rumah, pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun,” ucap Nasrul.
Sementara itu, Ketua RW 2 Kampung KB Amiruddin menjelaskan pasien positif yang isolasi di RW-nya ini masih merupakan kerabat dekat dari warga kampung tersebut.
“Pasien ini bukan orang lain. Masih sanak saudara kami. Kami masih serumpun,” ujar Amiruddin.



Berita ini sudah terbit di OKEnews