Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kasus Positif Corona di Riau Bertambah Jadi 24 Orang

Ilustrasi
PEKANBARU, indometro.id – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau terus bertambah. Per Kamis (16/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 bertambah 4 sehingga total menjadi 24 pasien.
Pasien itu adalah EN (45) yang merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Dia merupakan tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Pasien ini meninggal beberapa waktu lalu.
"Ada penambahan empat pasien positif. Pasien EN ini dinyatakan positif setelah hasil uji swabnya keluar hari ini. Saat dirawat kondisi pasien sudah memburuk," kata Juru Bicara Satgas Gugus Covid-19 Riau, Indra Yopi, Kamis (16/4/2020).

Pasien positif Covid-19 lainnya adalah ME (44), warga Kota Dumai. Dia berdinas di salah satu rumah sakit di Kota Dumai. Pasien ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. “Pasien ME merupakan seorang ASN Kota Dumai yang memiliki riwayat perjalanan dari Batam pada 13 Maret,” katanya.
Pasien nomor 23 positif covid-19 di Riau berinisial R (44), warga Kota Dumai. Saat ini ia sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. "Pasien R ini merupakan kontak erat dari pasien ME," ucap Indra.
Selanjutnya pasien terakhir yang terinfeksi Covid-19 adalah pasien M, warga Kabupaten Siak. Pria berusia 61 tahun ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. "Pasien M memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Medan, Sumatera Utara," katanya.

Terhadap empat pasien ini, tim Satgas Gugus Covid 19 sudah melakukan pelacakan. "Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari keempat pasien itu. Kita juga dibantu Polda Riau," tuturnya.



Berita ini sudah terbit di OKEnews