Ticker

6/recent/Ticker-posts

Harga Sawit - Karet Anjlok Warga Minta Perhatian

Ilustrasi Pohon Karet
PALAS, indometro.id - Warga Padang Lawas mayoritas berkebun kelapa sawit dan karet, makin hari semakin khawatir dengan hasil Perkebunan hasilnya tidak memadai untuk menghidupi keluarga.

Harga hasil Perkebunan buah kelapa sawit makin hari makin menurun, begitu juga hasil deresan getah karet tak kunjung naik.

Sahlan warga Kecamatan Lubuk Barumun saat dikonfrimasi terkait harga karet menyampaikan saat ini harganya Rp. 4000/gram Minggu yang lewat masih Rp. 6000/gram kalau saya pak deres karet orang, selain itu getah karet berkurang karna sebagian pohon karet yang saya deres gugur daun.

Ditempat lain pekebun kelapa sawit Hamka Hasibuan warga Kecamatan Barteng saat dikonfirmasi menuturkan saat ini harga kelapa sawit mulai menurun empat hari yang lewat masih Kisaran 1420 sekarang 1340 tentu saya sangat hawatir.

Hasil dari perkebunan masyarakat sudah tidak sebanding dengan kebutuhan yang harus diproleh misalkan harga gula sekarang ini merangkak naik, belum lagi beras dan lain lain.

Saya berharap lepada pemerintah supaya dapat benar benar memperhatikan para petani dan pekebun. Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat tentu tidak merata pada hal dampak dari penyebaran virus corona hampir semua merasakan tutur bapak dua anak dengan cemas.
Kecemasan masyarakat para petani dan pekebun dan harga kebutuhan yang tidak sebanding dikhawatirkan angka kemiskinan akan meningkat. Dengan demikian kepedulian pemerintah kepada masyarakat  benar benar dapat terjalin untuk menumbuhkan perekononian yang baik. Kecemasan masyarakat dengan hasil Perkebunan dan  harga makin hari selalu menurun Pemerintah supaya dapat mengantisipasinya. (BS)

Artikel Terkait