Hadir Gedung Astaka Venue Utama Dalam MTQ Tingkat Sumatera Utara Ke 37 - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, February 18, 2020

Hadir Gedung Astaka Venue Utama Dalam MTQ Tingkat Sumatera Utara Ke 37

Baca Juga

ist

INDOMETRO.ID - Kota Tebing Tinggi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Tingkat Sumatera ke 37 pada tanggal 1 April  2020.Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendapat kucuran dana hibah dari Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp.5 milyar menghadapi kegiatan Islam tersebut.          

Dana hibah keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini,oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang direalisasikan untuk Proyek Gedung Astaka Venue Utama dan sisanya Rp.1 milyar untuk sarana prasarana penunjang kegiatan MTQ.


Setelah melalui proses pelelangan,dihunjuk sebagai Pelaksana pekerjaan Proyek membangun Gedung Astaka Venue Utama di Lapangan Merdeka  dengan nilai kontrak kerja Rp.3.751.551.173,22..
Pelaksanaan pekerjaan proyek dimulai tanggal 29 Januari 2020 s/d akhir Maret 2020.kawasan Jalan Dr.Sutomo.Ke depan,Kota Tebing Tinggi bakal memiliki satu bangunan representatif dengan kegunaan multi fungsi yaitu kegiatan keagamaan,upacara/seremonial,kesenian,olahraga dan lainnya.
           
Sedangkan untuk sarana  prasarana penunjang pelaksanaan MTQ,dilakukab pembangunan fasiltas kegiatan termasuk metenovasi venue berupa tempat penginapan/pemondokan peserta/oficial MTQ diprediksi akan dihadiri 2000 peserta serta oficial.Lokasi dipusatkan Gedung Akademi Kebidanan.Gedung lain yaitu untuk Islamic Center di GOR.Asber Nasution,gedung Hj.Sawiyah,gedung Balai Pertemuan Kartini.
Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)/Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rizal Ismanudin,ST pada IndoMetro (17/2) menjelaskan,Gedung Astaka Venue Utama saat ini sedang proses tahap pengerjaan.Nantinya pada pemanfaatan perdana akan dipersembahkan secara khusus pada gelar MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-37 di Kota Tebing Tinggi berlangsung dari tanggal 1,s/d 9 April 2020.

Diharapkan,sarana prasarana yang dibangun dengan dana hibah Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara senilai Rp.5 milyar ke Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan memberikan nilai arti besar bagi masyarakatnya khususnya dalam moment ajang relegius Musabaqah Tilawatil Qu'ran tersebut.
Gaung kegiatan Islam cukup akbar ini kita doakan akan mampu menambah citra positif Kota Tebing Tinggi.Pihaknya berupaya secara semaksimal agar hasil pengerjaan proyek akan sesuai harapan serta tepat waktu dalam penyelesaiannya.
     "Inilah kontribusi kami dari personil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tebing Tinggi bagi masyarakat dan gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 37 Tingkat Sumatera Utara",pungkas Rizal Ismanudin,ST yang juga menjabat Kasi Pengawas Tata Bangunan. (Dy Hart).-


No comments:

Post a Comment