-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dramatis, Evakuasi Penderita Lumpuh yang Terjebak Banjir di Beringin Medan

    redaksi
    Sabtu, 15 Februari 2020, Februari 15, 2020 WIB Last Updated 2020-02-15T07:58:38Z

    Ads:

    Dramatis, Evakuasi Penderita Lumpuh yang Terjebak Banjir di Beringin Medan
    ist

    INDOMETRO.ID - Ukil Pardede (27) warga lingkungan VI, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang yang menderita lumpuh layuh berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD Kota Medan dan Polsek Sunggal, Sabtu (15/2/2020). Proses evakuasi berlangsung dramatis karena semua lokasi terkepung banjir.

    Dengan menggunakan perahu milik BPBD Kota Medan, Ukil berhasil di evakuasi dari dalam rumahnya yang tergenang air hingga ketinggian 1 meter lebih. 

    Setiba di lokasi yang lebih tinggi, petugas kemudian menggendong Ukil untuk selanjutnya dibawa ke Kantor Lurah Beringin untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

    Kepling Lingkungan VI, Kelurahan Beringin Arfa Lubis mengatakan Ukil merupakan seorang penderita lumpuh layuh dan tidak bisa berjalan.

    "Jadi yang bersangkutan tidak berjalan dan masih terjebak didalam rumah sehingga harus dievakuasi dengan menggunakan perahu," kata Arfa saat ditemui di kantor Lurah Beringin.

    Arfa menjelaskan sedikitnya 60 rumah yang ada di Lingkungan VI terendam air dengan ketinggian air 100-150 cm. Banjir diketahui berdampak terhadap 200 KK yang ada di kelurahan Beringin.

    "Saat ini sebagian warga mengungsi ke rumah kerabat, ke Masjid Alkomar, dan kantor Lurah Beringin," kata Arfa.

    Arfa menyebut tidak menutup kemungkinan akan mendirikan posko jika ketinggian air terus mengalami kenaikan.

    "Jika air terus naik, kita akan mendirikan dapur umum, posko istirahat dan posko kesehatan. Sementara itu, kebutuhan warga sendiri saat ini sudah dicover oleh pihak kelurahan dan bantuan dari masyarakat," kata Arfa.

    berita ini bersumber dari inews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini