Ticker

6/recent/Ticker-posts

Viral! Aksi Nekat Pegawai BPBD Bengkalis Lompat ke Laut

Aksi Nekat Pegawai BPBD Bengkalis Lompat ke Laut Viral di Medsos
ist

INDOMETRO.ID - Penumpang kapal roro KMP Mulia Nusantara geger dengan aksi nekat seorang pria lompat ke laut perairan Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (8/1/2020). Korban ternyata seorang pegawai di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perhubungan Bengkalis, Fauzi mengatakan, penumpang tersebut atas nama Budiman (57). Dia memang tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di BPBD Kabupaten Bengkalis.

"Budiman nekat terjun ke laut, 20 menit setelah kapal meninggalkan Dermaga Air Putih Bengkalis. Sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Fauzi saat dikonfirmasi wartawan di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (9/1/2020).

Setelah lompat ke laut dan membuat geger penumpang kapal, korban akhirnya berhasil diselamatkan dengan meminta bantuan kapal terdekat. Aksi penyelamatan korban kemudian viral di media sosial (medsos).

"Mualim I KMP Mulia Nusantara bertindak cepat. Dia langsung menghubungi Kapten KMP Swarna Putri untuk membantu mengevakuasi," ujarnya.

Saat itu posisi KMP Swarna Putri berdekatan dengan Budiman hingga bisa cepat ditangani. Dua pelampung diturunkan untuk menyelamatkan korban, sementara awak kapal mendekat ke Budiman yang terapung-apung.

"Budiman lalu berhasil diraih dan dievakuasi ke Dermaga Air Putih Bengkalis," katanya.
Begitu sampai di dermaga, korban langsung dilarikan ke RSUD Bengkalis menggunakan ambulans. Kondisi korban dikabarkan sudah mulai membaik, namun kini masih dalam proses perawatan medis rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, korban bersama dua orang rekannya saat itu dalam perjalanan ke Kota Dumai, Riau. Mereka berencana menyelesaikan masalah utang piutang, namun tak menyangka Budiman melakukan aksi nekat tersebut.
berita ini bersumber dari inews