Terekam CCTV, Modus Pencurian Becak Hantu Resahkan Warga Medan - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, January 27, 2020

Terekam CCTV, Modus Pencurian Becak Hantu Resahkan Warga Medan

Baca Juga

Terekam CCTV, Modus Pencurian Becak Hantu Resahkan Warga Medan
ist

INDOMETRO.ID - Jajaran Polsek Medan Area menangkap seorang residivis spesialis pelaku bongkar dan pencurian rumah. Modus pelaku terkenal dengan nama becak hantu.

Ironisnya salah satu pelaku Budiansyah Saputra baru setahun bebas dari penjara. Budi sempat ditahan dua tahun karena kasus yang sama. Satu pelaku lainnya masih diburu polisi.

Modus yang dilakukan pelaku yakni, mencari rumah-rumah yang kosong dengan berkeliling menggunakan becak di malam hari. Becak digunakan untuk mempermudah pelaku mengangkut barang curian.

"Ya karena beroperasi di malam hari, kita sebut becak hantu," kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, Senin (27/1/2020).

Pelaku pencurian modus becak hantu, Senin (27/1/2020) (Foto:iNews/ Andi)
Pelaku pencurian modus becak hantu, Senin (27/1/2020) (Foto:iNews/ Andi)

Faidir mengatakan tersangka Budi bertugas sebagai eksekutor. Sementara, satu rekannya bertindak sebagai perencana.

"Satu lagi yang tukang gambar sedang dikejar," katanya.

Cara yang digunakan pelaku yakni salah satu pelaku masuk ke dalam rumah untuk melancarkan aksinya dan rekannya menunggu di luar sambil memantau situasi warga. 

Dalam tempo dua menit, kedua pelaku berhasil membawa kabur isi rumah korban berupa TV LCD 39 inci dan dau buah tabung gas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terpaksa kembalidipenjara dan terancam hukuman selama sembilan tahun karena dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.
berita ini bersumber dari inews

2 comments:

  1. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Bandar: _______________ Melacca
    pekerjaan: _ Pemilik perniagaan
    Sebarang notis: ____ hendidi01@gmail.com

    Halo semua, sila berhati-hati tentang mendapatkan pinjaman di sini, saya telah bertemu dengan banyak peminjam palsu di internet, saya telah menipu saya hampir menyerah, sehingga saya bertemu seorang rakan yang baru saja memohon pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada legitamate AASIMAHA ADILA AHMED LOIR FIRM, saya memohon Rm1.3 juta. Saya mempunyai pinjaman saya kurang dari 2 jam hanya 1% tanpa cagaran. Saya sangat gembira kerana saya diselamatkan daripada mendapatkan hutang miskin. jadi saya nasihat semua orang di sini memerlukan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya memberi jaminan bahawa anda akan mendapat pinjaman anda.

    Pusat Aplikasi / Hubungi
    E-mail: ._________ aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ____________________ + 447723553516

    ReplyDelete
  2. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya menuntun saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN, setelah saya scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus percaya, kemudian dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari SEMUA PINJAMAN SEMUA GRANT ELINA JOHNSON hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau WHATAPP ON (+2348147739239) untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut ; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Mrs. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    ReplyDelete