-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    250 Batang Pohon Ditanam di Sekitar Area Kantor Dan di Pinggir Sungai, Polsek Simpang Pematang Mesuji Lampung

    redaksi
    Selasa, 07 Januari 2020, Januari 07, 2020 WIB Last Updated 2020-01-07T06:32:27Z

    Ads:

    ist
    INDOMETRO.ID - Dua ratus lima puluh batang bohon ditanam di sekitar area kantor dan di pinggir  sungai, Polsek Simpang pematang Mesuji Lampung Kegiatan dipimpin Kapolsek Simpang pematang Kompol  Yanto dani,  Selasa pagi.

    Diawali apel personel dan perhitungan pohon yang akan ditanam, kesempatan itu jajaran Polsek simpang pematang, Mesuji Lampung.

    Kemudian rombongan bergerak  menggali lubang dan memberi pupuk menanam di area sekitar SPKT, samping jalan utama depan Mapolsek , media jalan dan di pinggir  sungai yang belum terdapat pohon  dan seluruh  Polsek simpang pematang Mesuji Lampung.

    Kapolsek Simpangpematang Kompol  Yanto Dani mengungkapkan, penanaman pohon sebagai lahan seluas  dua  hektar mencegah polusi udara, serta kepedulian Polri dalam penghijauan di lingkungan sekitar.

    Menurutnya, kegiatan itu juga sesuai dengan intruksi dan program Kapolri yang baru bahwa polres di masing-masing daerah kemudian di teruskan ke polsek-polsek, diperintahkan untuk melaksanakan penghijauan dengan tema Polri Peduli Penghijauan.

    Rencana menanam pohon secara  serentak  bersama forkompida  dan Polri  10-2-2020 ratusan  Pohon ,  akan sekitar Mapolsek . ” ungkap Kompol  Yanto dani mewakili Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim

    Lanjutnya, adapun jenis apa yang ditanam adalah jenis tanaman buah seperti pohon mangga, pohon nangka, pohon pala, pohon jambu dan alpokat dan pohon kayu jati,  Pohon Mahoni, sonokeling

    Atas penanaman pohon berbuah itu, Kapolsek kedepannya pohon dapat menghijaukan lingkungan, udara menjadi sejuk dan buahnya juga bisa dimanfaatkan anak cucu.

    Harapan dengan penanaman ini kami mudah-mudahan ini bisa berbuah dengan baik dan bisa manfaatan ke anak cucu kita termasuk juga memperbaiki lingkungan kita di wilayah Mesuji Lampung ini sehingga udara yang tetap sejuk,” harapnya.

    Ditambahkannya, tahun ini di  Mesuji belum ada laporan banjir dan tidak longsor mudah-mudahan dengan adanya penghijauan ini sekian tahun kedepan tidak terjadi longsor tidak terjadinya polusi udara dan setia  anggota  Polri  wajib  menanam Tuju pohon.

    Jika telah besar nanti, tentunya pohon termasuk dalam penanggulangan banjir, walaupun memang saat ini belum ada laporan banjir, setidaknya kita telah mencegah sejak dini,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini