STAI Tebing Tinggi Gelar Wisuda 61 Mahasiswa/i - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, December 30, 2019

STAI Tebing Tinggi Gelar Wisuda 61 Mahasiswa/i

Baca Juga

ist
Tebing Tinggi,INDOMETRO.ID.- Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Tebing Tinggi  melakukan Sidang enat terbuka dan prosesi Upacara Wisuda Sarjana Angkatan -X Tahun 2019. 61 mahasiswa/i STAI Tebing Tinggi dari jurusan Pendidikan Agama Islam.Kegiatan  wisuda ini dilangsungkan di ruang gedung Hotel Amanda, Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (28/12).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir sanak keluarga para Wisudawan dan Wisudawati.Suasana dan moment bahagia serta haru bagi mereka, ini,diisi juga ada tamu yang membawa karangan bunga untuk menyambut sekaligus mengucapkan selamat dan syukur.
    Acara dihadiri , Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution,SH Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP Adjie Makno, Wakil Kordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah IX Sumut, H Sokkon Saragih, Ketua DPD Al Ittihdiyah, Hasbie Assidiqqi,MM, Ketua Himmah Tebing Tinggi, Juliet Medianda, Ketua Al Wasliyah Tebing Tinggi,Al ustad Gozali Saragih, dan Ketua Muhammadiyah Tebing Tinggi, Jufri Hutabarat,M.Kom serta undangan lainnya.
Namun disayangkan Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar yang direncanakan akan hadir mendadak batal dengan alasan ada tamu, walau demikian prosesi wisuda tetap berjalan.

         Proses  acara wisuda berlangsung haru, karena mereka sedih akan meninggalkan kampus yang telah memberi ilmu pengetahuan kepada mereka.

           Sidang senat terbuka ini dipimpin Ketua STAI Tebing Tinggi Deli Josua Barus, MPd, diawali dengan tari persembahan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Tebing Tinggi Deli, dan juga diisi dengan orasi ilmiah, penampilan puisi, sambutan pihak Kopertiis, dan penandatangan MOU dengan ormas Islam di Tebing nggi.

           Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution dalam sambutannya, meng ia sangat terharu pada momen Wisuda ini, karena mengingatkannya saat kuliah yang akhirnya di wisuda di tahun 2000, dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan dengan gelar Sarjana Hukum (SH).

            Dia menuturkan pengalamannya, ketika wisuda, orang tuanya datang ke Medan dari kampung di Tapanuli Selatan dengan menumpang angkutan umum. 
Dengan kondisi yang amat sederhana, pakaian seadanya dan keuangan yang sangat minim, namun semanatnya tinggi ingin melihat anaknya diwisuda. 
Selesai kuliah dia bertekad agar  bisa dan harus sukses  kedepannya, supaya bisa membahagiakan orang tua, ujarnya.

          "Alhamdulillah saat ini sudah meraih sukses  pernah menjadi anggota DPRD Tebing Tinggi dan kini menjadi Ketua DPRD Tebing Tinggi," ujarnya. 
Ia sendiri merupakan anak ke 6 dari 6 bersaudara,  terlahir dari orang tidak punya, namun demikian tidak membuatnya pasrah dengan keadaan, dari itu ia ingin mahasiswa yang diwisuda agar jangan pernah malu bila berasal dari keluarga yang tidak mampu, jadikanlah kesulitan hidup ini cambuk untuk menggapai kesuksesan, ucap memberikan motivasi.
Dia juga berpesan kepada mahasiswa dan wisudawan, bila ingin sukses minta doa pada kedua orang tua, ibu dan bapak. "Itulah kunci suksesmu", ucap Basar.

          Sesi acara juga diisi dengan  STAI Tebing Tinggi melakukan penandatanganan MOU (Kesepakatan Kerjasama), dengan Ormas Islam di Tebing Tinggi, yakni Al Ittihadiyah, Al Wasliyah, Muhammadiyah. 
 
Kerjasama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa, bekerja sama dan sama sama bekerja mewujudkan pradaban Islam di Kota Tebing Tinggi. SDM religius,unggul, kompetitif dan inovatif, . (Dy Hart).-

1 comment:

  1. I want to use this medium to testify of how i got back my ex husband after divorce, i and my husband have been married for 8 years with 2 kids, we have been a happy family. Last year his behavior towards me and the kids changed, i suspected he was meeting another woman outside out marriage, any time i confronted him, he threatened to divorce me, i did all i could to make hings right but all to no avail until i saw a post on a "love and relationship forum" about a spell caster who helps people to cast spell on marriage and relationship issues, when i contacted this spell caster via email, he helped me cast a re-union spell and my husband changed and came apologizing to me and the kids. Contact this great spell caster for your relationship or marriage issues via this email: chiefdrlucky@gmail.com or Whats App him on +2348132777335 Website : http://chiefdrluckysolutionhome.website2.me/ Good luck  

    ReplyDelete