-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    STAI Tebing Tinggi Gelar Wisuda 61 Mahasiswa/i

    redaksi
    Selasa, 31 Desember 2019, Desember 31, 2019 WIB Last Updated 2019-12-31T03:45:41Z

    Ads:

    ist
    Tebing Tinggi,INDOMETRO.ID.- Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Tebing Tinggi  melakukan Sidang enat terbuka dan prosesi Upacara Wisuda Sarjana Angkatan -X Tahun 2019. 61 mahasiswa/i STAI Tebing Tinggi dari jurusan Pendidikan Agama Islam.Kegiatan  wisuda ini dilangsungkan di ruang gedung Hotel Amanda, Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (28/12).

    Dalam kesempatan tersebut turut hadir sanak keluarga para Wisudawan dan Wisudawati.Suasana dan moment bahagia serta haru bagi mereka, ini,diisi juga ada tamu yang membawa karangan bunga untuk menyambut sekaligus mengucapkan selamat dan syukur.
        Acara dihadiri , Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution,SH Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP Adjie Makno, Wakil Kordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah IX Sumut, H Sokkon Saragih, Ketua DPD Al Ittihdiyah, Hasbie Assidiqqi,MM, Ketua Himmah Tebing Tinggi, Juliet Medianda, Ketua Al Wasliyah Tebing Tinggi,Al ustad Gozali Saragih, dan Ketua Muhammadiyah Tebing Tinggi, Jufri Hutabarat,M.Kom serta undangan lainnya.
    Namun disayangkan Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar yang direncanakan akan hadir mendadak batal dengan alasan ada tamu, walau demikian prosesi wisuda tetap berjalan.

             Proses  acara wisuda berlangsung haru, karena mereka sedih akan meninggalkan kampus yang telah memberi ilmu pengetahuan kepada mereka.

               Sidang senat terbuka ini dipimpin Ketua STAI Tebing Tinggi Deli Josua Barus, MPd, diawali dengan tari persembahan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Tebing Tinggi Deli, dan juga diisi dengan orasi ilmiah, penampilan puisi, sambutan pihak Kopertiis, dan penandatangan MOU dengan ormas Islam di Tebing nggi.

               Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution dalam sambutannya, meng ia sangat terharu pada momen Wisuda ini, karena mengingatkannya saat kuliah yang akhirnya di wisuda di tahun 2000, dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan dengan gelar Sarjana Hukum (SH).

                Dia menuturkan pengalamannya, ketika wisuda, orang tuanya datang ke Medan dari kampung di Tapanuli Selatan dengan menumpang angkutan umum. 
    Dengan kondisi yang amat sederhana, pakaian seadanya dan keuangan yang sangat minim, namun semanatnya tinggi ingin melihat anaknya diwisuda. 
    Selesai kuliah dia bertekad agar  bisa dan harus sukses  kedepannya, supaya bisa membahagiakan orang tua, ujarnya.

              "Alhamdulillah saat ini sudah meraih sukses  pernah menjadi anggota DPRD Tebing Tinggi dan kini menjadi Ketua DPRD Tebing Tinggi," ujarnya. 
    Ia sendiri merupakan anak ke 6 dari 6 bersaudara,  terlahir dari orang tidak punya, namun demikian tidak membuatnya pasrah dengan keadaan, dari itu ia ingin mahasiswa yang diwisuda agar jangan pernah malu bila berasal dari keluarga yang tidak mampu, jadikanlah kesulitan hidup ini cambuk untuk menggapai kesuksesan, ucap memberikan motivasi.
    Dia juga berpesan kepada mahasiswa dan wisudawan, bila ingin sukses minta doa pada kedua orang tua, ibu dan bapak. "Itulah kunci suksesmu", ucap Basar.

              Sesi acara juga diisi dengan  STAI Tebing Tinggi melakukan penandatanganan MOU (Kesepakatan Kerjasama), dengan Ormas Islam di Tebing Tinggi, yakni Al Ittihadiyah, Al Wasliyah, Muhammadiyah. 
     
    Kerjasama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa, bekerja sama dan sama sama bekerja mewujudkan pradaban Islam di Kota Tebing Tinggi. SDM religius,unggul, kompetitif dan inovatif, . (Dy Hart).-

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini