Gegara Cari ‘Modal’ Malam Tahun Baru, Dimas Rayakan di Dalam Sel Tahanan - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, December 30, 2019

Gegara Cari ‘Modal’ Malam Tahun Baru, Dimas Rayakan di Dalam Sel Tahanan

Baca Juga

PELAKU: Dimas Rahman Angga pelaku pencuri uang tetangganya.
ist


INDOMETRO.ID – Niat Dimas Rahman Angga (24) merayakan malam tahun baru berujung ke jalur hukum dan harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Medan Area. 

Pasalnya pemuda yang tinggal di Jalan AR Hakim Gang Aman, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai nekat mencuri uang milik tetangganya B Herianto (56).

Pelaku berhasil melarikan 12 unit handphone bekas dan rusak milik korban. Aksi itu diketahui korban dan melaporkannya ke polisi.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan menjelaskan, kejadian bermula ketika korban menitipkan uang Rp 6 juta kepada keponakannya Zulham Effendy lantaran hendak keluar kota, Kamis (26/12) lalu. 

Selanjutnya Zulham menyimpan uang tersebut di dalam laci lemari. Tiga hari kemudian, Minggu (29/12) korban kembali ke Medan dan meminta uang tersebut kepada Zulham. Terkejutnya Zulham ketika membuka laci lemarinya. 

Uang pamannya itu telah hilang dan diduga telah dicuri. Zulham lalu memberitahukan kepada pamannya.

“Keponakan korban terkejut saat membuka lemarinya untuk mengambil uang milik pamannya. Karena melihat lemarinya telah rusak dan uang milik pamannya raib. Selain itu 12 unit handphone bekas dan rusak yang juga berada di dalam lemari dan disimpan di tas berwarna hitam telah hilang,” ungkap Faidir, Senin (30/12).

Mengetahui uang dan barang berharganya telah raib sambung Faidir korban bersama keponakannya langsung melaporkan ke petugas Polsek Medan Area. “Dalam keterangan korban dan keponakannya mencurigai pelaku yang telah mencuri adalah tetangganya sendiri. Namun, dugaan tersebut masih sebatas informasi awal sehingga perlu dilakukan penyelidikan mendalam,” kata Faidir.

Dari hasil penyelidikan lanjut dia. Diduga kuat pelakunya merupakan tetangga korban sendiri. Kemudian dilakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku hingga akhirnya berhasil mengamankan yang bersangkutan. 

“Pelaku kita amankan dari kawasan Jalan Sri Gunting Kecamatan Sunggal Senin (30/12) dini hari sekira pukul 00.30WIB. Pelaku berhasil diamankan berkat informasi dari korban yang terus mencari keberadaan pelaku,” jelas Faidir.

Ia menambahkan dari pelaku disita sisa uang tunai milik korban yang dicuri Rp2.394.000. 

Selain itu 12 unit handphone bekas dan rusak.

”Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah membongkar rumah korban dan mengambil uang yang disimpan dalam lemari serta belasan handphone. 

Pengakuan pelaku. 

Dia mencuri untuk modal foya-foya malam tahun baru,” pungkasnya sembari menambahkan pelaku sudah ditahan dan terancam 5 tahun kurungan penjara.



berita ini bersumber dari sumutpos

1 comment:

  1. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    ReplyDelete