-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pedagang Korban Kebakaran Pasar Ateh Adukan Nasib ke Gedung DPRD Sumbar

    redaksi
    Jumat, 15 November 2019, November 15, 2019 WIB Last Updated 2019-11-18T03:29:24Z

    Ads:

    ist

    INDOMETRO.ID - Ketua P4B dan juga Ketua Perhimpunan Korban Kebakaran Pasar Ateh Yulius Rustam dan Beberapa Perwakilan Pedagang Korban Kebakaran mendatangi Gedung DPRD Sumbar guna mengadukan terkait kebijakan pemko Bukittinggi yang akan melakukan sistem sewa terhadap toko yang saat ini masih dalam proses pembangunan dan beberapa saat lagi akan rampung pengerjaannya.

    Saat rapat dengar pendapat di Padang, Kamis (14/11) mengatakan, kedatangan pedagang untuk menindaklanjuti laporan mereka ke DPRD Kota Bukittinggi yang belum menemukan solusi bagi pedagang dan pemerintah kota.

    Ia mengatakan, ada semacam kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Wali Kota Bukittingi melalui Dinas Koperasi dan UKM yang mengganti sistem kepemilikan toko, yang saat ini dibangun dengan menggunakan APBN pascakebakaran.

    Katanya, dulunya pedagang berjualan di toko tersebut diberikan kartu kuning sebagai tanda kepemilikan dan kartu itu dapat dialihkan kepada pihak lain dan dapat dianggunkan ke bank sebagai tambahan modal usaha.

    Jika pemerintah memberlakukan sistem sewa tentu kepemilikan hak pedagang akan hilang. Ada Sekitar 763 toko yang ada di Pasar Ateh dan kami mencoba meminta solusi dari persoalan ini agar pemda tidak mempersulit dan mengubah sistem yang sudah ada,” katanya.

    Ia berharap dengan kedatangannya ke DPRD Sumbar akan mendatangkan solusi dan mempertemukan seluruh pihak yang berkepentingan mencari solusi terbaik sehingga pedagang kembali berdagang di lokasi tersebut.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra dt Rajo Lelo mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat dan akan mengundang seluruh pihak terkait duduk bersama mencarikan solusi terbaik tidak hanya kepada pedagang tapi juga pemkot.

    “Kita dengarkan seluruh keluhan dan harapan mereka dan ini akan kita tindaklanjuti sesegera mungkin,” kata dia.(eka)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini