Anti-semit Ini Menyiarkan Aksinya Serang Komunitas Yahudi - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, October 9, 2019

Anti-semit Ini Menyiarkan Aksinya Serang Komunitas Yahudi

Baca Juga

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/10/10/5d9e963bf03d5-penembakan-sinagoge-di-jerman-dua-orang-tewas-dalam-serangan-yang-sempat-disiarkan-di-internet_375_211.jpg
ist

INDOMETRO.ID - Seorang pria bersenjata membunuh dua orang di Jerman timur setelah berusaha masuk ke sebuah sinagoge tempat puluhan orang sedang merayakan hari besar Yahudi.

Tersangka menyiarkan serangan tersebut secara langsung di sebuah platform video gim sebelum ditangkap.

Video tersebut, yang sekarang sudah dihapus, menunjukkan si tersangka melontarkan komentar anti-Semit di depan kamera sebelum berangkat ke sebuah sinagoge di kota Halle dan menembaki pintunya.
Setelah usahanya untuk masuk gagal, ia menembak dua orang di jalanan terdekat hingga tewas.

Tersangka adalah warga Jerman berusia 27 tahun yang bertindak sendirian, menurut media setempat.

"Menurut jaksa federal ada indikasi yang cukup untuk kemungkinan motif ideologi ekstrem kanan," kata Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer.
Video dari lokasi kejadian tampaknya menunjukkan tersangka mengenakan pakaian militer dan menggunakan beberapa senjata dalam serangan.

Kanselir Jerman Angela Merkel menghadiri acara menyalakan lilin untuk mengenang para korban di sinagoge terbesar di Berlin.

Bagaimana serangan terjadi

Serangan terjadi di kota Halle sekitar pukul 12:00 waktu setempat (17:00 WIB) pada hari Rabu.
Max Privorotzki, pemimpin komunitas Yahudi setempat, mengatakan upaya serangan terhadap sinagoge tertangkap kamera pengawas.


 

Kamera pengawas merekam saat tersangka yang mengenakan helm menembak ke arah jalanan setempat. - Reuters
"Kami melihat melalui sistem kamera pengawas di sinagog kami bahwa pelaku bersenjata berat dengan helm baja dan pistol berusaha menembak pintu kami sampai terbuka," katanya kepada surat kabar Stuttgarter Zeitung.

"Pria itu terlihat seperti anggota pasukan khusus... Tapi pintu kami bertahan."

Privorotzki mengatakan sekitar 70 atau 80 orang sedang berada di dalam sinagoge saat itu.

Setelah tampak frustrasi karena gagal untuk masuk, tersangka kemudian diduga menembak ke jalanan dan membunuh seorang wanita di dekat sinagoge, sebelum membunuh seorang pria di sebuah toko kebab setempat.

Seorang saksi mata di toko mengatakan kepada saluran berita Jerman N-tv bahwa pria bersenjata itu mengenakan pakaian kamuflase saat ia melepaskan tembakan di tempat tersebut.

"Pria itu datang ke toko kebab, ia melemparkan sesuatu yang seperti granat, benda itu tidak meledak, dan ia melepaskan tembakan dengan senapan serbu. 

Saya bersembunyi di toilet," kata sang saksi mata.

Dua orang yang mengalami luka tembak telah menjalani operasi di rumah sakit universitas di kota itu, kata seorang juru bicara kepada kantor berita AFP.


Puluhan umat Yahudi yang terperangkap di dalam sinagog dievakuasi dengan bus. - EPA

Apa yang telah diketahui tentang tersangka?

Polisi mengatakan pelaku ditangkap setelah melarikan diri dari tempat kejadian. Mereka belum secara resmi menyebutkan namanya tapi media lokal mengatakan pelaku adalah warga Jerman berusia 27 tahun.

Laporan awal menyebut orang lain mungkin telah terlibat, tapi penjagaan ketat polisi di lokasi kejadian telah ditarik.

Platform video gim Twitch mengonfirmasi bahwa tersangka menyiarkan serangannya di situs web streaming mereka.

"Kami segera bekerja untuk menghapus konten ini dan akan secara permanen menangguhkan setiap akun yang didapati memposting atau mengunggah ulang konten tindakan mengerikan ini," kata seorang juru bicara kepada Reuters.

Video yang diunggah tersangka menunjukkan dirinya melontarkan pernyataan misoginis dan anti-Semit di depan kamera — termasuk menyangkal peristiwa Holokos.

Serangan ini terjadi ketika orang Yahudi merayakan Yom Kippur, hari paling suci dalam agama Yudaisme.


 

Kanselir Jerman Angela Merkel bergabung dengan komunitas Yahudi dalam acara mengenang korban di Berlin. - AFP

"Bahwa pada Hari Penebusan, sebuah sinagoge ditembak melukai hati kita semua," kata Menteri Luar Negeri Heiko Maas dalam sebuah twit. "Kita semua harus bertindak melawan anti-Semitisme di negara kita."

Penjagaan keamanan ditingkatkan di sinagoge-sinagoge lainnya di Jerman menyusul berita penyerangan dan acara menyalakan lilin untuk mengenang korban diadakan pada Rabu malam.

Seorang juru bicara mengatakan Angela Merkel mengecam penembakan itu dan menawarkan solidaritasnya "untuk semua orang Yahudi pada hari suci Yom Kippur".

Satu menit hening sebelumnya diadakan di Parlemen Eropa di Brussels untuk menghormati para korban.

Presiden Uni Eropa, Jean Claude Juncker, juga mengutuk serangan tersebut.

"Saya terkejut dengan serangan brutal di Halle — pada hari ini, Yom Kippur, hari tersuci dalam setahun bagi penganut Yudaisme," tulisnya di Twitter. "Pikiran dan doa saya bersama keluarga dan teman-teman para korban."

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut penembakan ini sebagai "serangan teror" dan memperingatkan bahwa anti-Semitisme sedang meningkat di Eropa.

"Saya mendesak pihak berwenang di Jerman untuk terus menindak tegas fenomena anti-Semitisme," tulis Netanyahu.
berita ini bersumber dari viva

6 comments:

  1. Saya ingin memulai dengan bersyukur kepada Tuhan untuk hadiah hidup. Nama saya Nadia Sisworo dan saya ingin berbagi cerita bagus tentang ibu Rossa Stanley Favor perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya manis. Saya telah mengalami kesulitan keuangan untuk beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima gaji saya. Dan saat itulah hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang kembali. Tetapi ketika saya pikir hidup saya sudah berakhir, saya benar-benar mencoba bunuh diri, saat itulah ALLAH menggunakan teman saya dan Neighbor Annisa aBerkarya yang sekarang telah pindah ke Singapura, dia membantu saya untuk kontak ibu Rossa Stanley yang katanya seorang teman dari India menghubungkannya dengan ibu Rossa, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta Dokumen saya yang saya tender dan sebelum saya tahu itu permintaan pinjaman saya untuk Rp120.000.000,00 disetujui, sebelum itu saya telah mencoba tiga perusahaan pinjaman online yang berbeda tetapi tidak ada bantuan positif, tetapi ibu rossa stanley melalui perusahaan pinjamannya ROSSATANLEYLOANCOMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan bahwa sampai saya mati saya akan terus berbagi cerita ini sehingga sesama warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, lakukan tidak menghubungi pemberi pinjaman palsu yang membanjiri mana-mana dengan cerita pinjaman palsu, Setelah itu proses persetujuan kredit saya selesai dan saya menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyatakan bahwa saya harus memberikan Rincian pergelangan kaki. Saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman yang saya minta. mother rossa stanley adalah satu-satunya pemberi pinjaman nyata, tulus, dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi ibu Rossa Stanely di saluran ini ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM
    HANYA TEKS MEREKA + 12133153118Ini adalah kesaksian saya dan dapat diverifikasi dengan detail akun saya yang di bawah jika Anda ragu
    itulah cara hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi berita sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah situasi saya. Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya . Ini email saya: nadiasisworo@gmail.comDan di bawah ini adalah detail akun saya yang mendapat kredit dari pinjaman dari rossastanleyloancompany,

    Alamat bank: Cabang Jatinegara Jakarta Timur
    Nama akun: Nadia Sisworo
    Nomor akun: 0504482516
    Nama Bank: Bank Negara Indonesia (BNI)

    ReplyDelete
  2. I’m going to read this. I’ll be sure to come back. thanks for sharing. and also This article gives the light in which we can observe the reality. this is very nice one and gives indepth information. thanks for this nice article... first reseller panel

    ReplyDelete
  3. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang swasta, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Saya memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga dengan tingkat bunga yang sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  4. Halo
    semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammer di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. silakan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON yang sah yang bertanggung jawab atas SEMUA GRANT.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman mulai dari jumlah minimum 5.000 hingga 500.000.000 pada mata uang berikut: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Poundsterling Inggris (GBP)., Begitu Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, yang harus Anda lakukan adalah menghubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com. Perlu diketahui bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda pinjamkan, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lain.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sejumlah Rp 330 juta setelah saya diminta melakukan pembayaran untuk biaya asuransi pinjaman dan biaya transfer, semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu kreditur pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100%, hubungi
    (anthony.yulianalender@gmail.com)
    atau whatsapp +1 (323) 4026088
    email saya{jerryandi843@gmail.com}

    ReplyDelete
  6. To exploit this, the cell-site simulators transmit signals that are either stronger than the legitimate cell sites around them or are made to appear stronger. Anti Drone

    ReplyDelete