Wali Kota Tebing Tinggi Mengajak Masyarakat Brantas Narkoba - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, September 11, 2019

Wali Kota Tebing Tinggi Mengajak Masyarakat Brantas Narkoba

Baca Juga

ist
TEBINGTINGGI, INDOMETRO.ID – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengajak seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi dari kalangan pelajar mulai SMP dan SMA sederajat, untuk memberantas segala bentuk Narkotika di wilayah Kota Tebingtinggi.

“Hari ini kita mengundang semua guru dan kepala sekolah, dimana nantinya akan memberikan pencerahan kepada seluruh anak didik untuk mengetahui bahaya tentang Narkotika,”ujarnya. 

Bukan itu saja, ungkap Umar Zunaidi saat melakukan sosialisasi bahaya Narkotika di kalangan kepala sekolah se-Kota Tebingtinggi di Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Selasa (10/9).

Selain bahaya Narkotika di kalangan anak pelajar, kita juga memberikan pemahaman tentang bahaya kenalan remaja dan prilaku penyimpangan sex dan pengaruh pemahaman radikalisme.

“Pemahaman tentang semua bahaya hal tersebut adalah untuk memberikan benteng kepada para pelajar dan nantinya akan di sampaikan oleh guru guru di sekolah yang ada. 

Semua bahaya tentang hal itu harus diungkapkan agar semua pelajar bisa mengantisipasi dan selalu berbuat positif,” ajak Umar.

Sedangkan Kajari Tebingtinggi, Mochamad Novel mengatakan, saat ini banyak orang yang di penjara adalah pelaku kejahatan di dunia Narkotika, khususnya para pelajar banyak terjebak dimana awalnya hanya coba coba.

Menurut Novel dengan adanya kegiatan ini kita memberikan pemahaman tentang Narkotika kepada guru untuk disampaikan kepada anak anak didik, dari awal pemahaman tentang bahaya Narkotika haris di sampaikan kepada mereka agar bisa diambil pencehahannya.

Sedangkan Dandim 0204 DS, Letkol Syamsul Arifin menjelaskan tentang bahayanya gerakan radikalisme di kalangan pelajar, dimana mereka yang tidak senang dengan berdirinya NKRI akan terus meracuni para generasi muda khususnya para pelajar. 

“Pemahaman tentang radikalisme harus sedini mungkin di sosialisasikan di kalangan pelajar, dimana pelajar harus tahu bagaiamana bahaya radikalisme bagi kehidupan di keluarga dan keutuhan Indonesia,” jelas Syamsul.

Sedangkan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang melalui Dinas Pendidikan dimana Kadis Pendidikan Drs Pardamean telah mengundang seluruh kepala sekolah dan guru untuk mendapatkan pemahaman tentang Narkotika dan bahaya pergaulan bebas di kalangan pelajar.

“Tindakan seperti ini sangat positif sekali, hal ini sangat mendukung bahwa kita semua elemen mulai dari guru dan pelajar sepakat untuk melawan penjahat Narkotika di Kota Tebingtinggi,” paparnya.

Tampak hadir selaku panitia kegiatan Kadis Pendidikan Drs Pardamean Siregar, Sekdako Marapusuk Siregar, Danramil 13 Kapten Budiono dan Kepala Sekolah dan guru se Kota Tebingtinggi.

Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari sumutpos

No comments:

Post a Comment