-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lokasi Veronica Koman Telah Di Temukan Polisi

    redaksi
    Sabtu, 07 September 2019, September 07, 2019 WIB Last Updated 2019-09-07T07:30:07Z

    Ads:

    Veronica Koman (kiri)
    ist

    INDOMETRO.ID - Nama Veronica Koman mendadak mencuat, saat terjadi kerusuhan di Surabaya, yang juga menjalar hingga Papua dan Papua Barat. 

    Ia dituding sebagai penyebar informasi palsu, sehingga menyebabkan terjadinya kekacauan di pulau paling timur tersebut.

    Jejak Veronica kemudian hilang pasca kejadian itu. Polisi sudah melayangkan surat panggilan sebagai tersangka ke dua alamat rumahnya di Jakarta, namun tidak ada respons.

    Setelah dilakukan pelacakan, akhirnya Polri berhasil menemukan keberadaan aktivis Hak Asasi Manusia itu. Veronica disebut tinggal di negara tetangga, bersama suaminya yang juga bergerak dalam bidang lembaga swadaya masyarakat.
    Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, tidak menyebutkan secara rinci, di mana negara yang dimaksud.

    "Saudari Veronica bersama suaminya tinggal di negara tersebut. Suaminya juga pegiat LSM," ujarnya di Mapolda Jatim, Surabaya.

    Luki menjelaskan, Polri sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi, untuk bisa memulangkan Veronica ke Tanah Air. Mulai dari Kemenlu, hingga Interpol.

    "Kami juga mengajukan surat pencekalan dan pencabutan paspor tersangka atas nama Veronica Koman, ke Ditjen Imigrasi," tuturnya.


    Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari VIVA


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini