Lokasi Veronica Koman Telah Di Temukan Polisi - Indometro Media

Berita Terbaru

Saturday, September 7, 2019

Lokasi Veronica Koman Telah Di Temukan Polisi

Baca Juga

Veronica Koman (kiri)
ist

INDOMETRO.ID - Nama Veronica Koman mendadak mencuat, saat terjadi kerusuhan di Surabaya, yang juga menjalar hingga Papua dan Papua Barat. 

Ia dituding sebagai penyebar informasi palsu, sehingga menyebabkan terjadinya kekacauan di pulau paling timur tersebut.

Jejak Veronica kemudian hilang pasca kejadian itu. Polisi sudah melayangkan surat panggilan sebagai tersangka ke dua alamat rumahnya di Jakarta, namun tidak ada respons.

Setelah dilakukan pelacakan, akhirnya Polri berhasil menemukan keberadaan aktivis Hak Asasi Manusia itu. Veronica disebut tinggal di negara tetangga, bersama suaminya yang juga bergerak dalam bidang lembaga swadaya masyarakat.
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, tidak menyebutkan secara rinci, di mana negara yang dimaksud.

"Saudari Veronica bersama suaminya tinggal di negara tersebut. Suaminya juga pegiat LSM," ujarnya di Mapolda Jatim, Surabaya.

Luki menjelaskan, Polri sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi, untuk bisa memulangkan Veronica ke Tanah Air. Mulai dari Kemenlu, hingga Interpol.

"Kami juga mengajukan surat pencekalan dan pencabutan paspor tersangka atas nama Veronica Koman, ke Ditjen Imigrasi," tuturnya.


Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari VIVA


2 comments:

  1. bingung cari agen betting yang aman dan terpercaya
    mau kemenangan langsung di proses secepat kilat tanpa ribet
    langsgung saja yuk gabung bersama kami di f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete