-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kominfo Pematangsiantar buka aplikasi pengaduan masyarakat (SP4N)

    redaksi
    Rabu, 04 September 2019, September 04, 2019 WIB Last Updated 2019-09-04T08:12:22Z

    Ads:

    Kominfo Pematangsiantar buka aplikasi pengaduan masyarakat
    ist

    PEMATANGSIANTAR,INDOMETRO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pematangsiantar melakukan sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di lingkungan pemerintahan daerah setempat. 
    Kegiatan diadakan di  Gedung Serbaguna kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (4/9). 

    Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah mengatakan, SP4N LAPOR merupakan aplikasi nasional, hasil kerjasama antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), serta Ombudsman Republik Indonesia.

    Tujuannya, memfasilitasi masyarakat Indonesia dalam melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

    Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui admin penghubungnya wajib menindaklanjuti setiap pengaduan yang masuk, karena terhubung langsung secara nasional ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kantor Staf Presiden.

    Kepala Dinas Kominfo Posma Sitorus menjelaskan, kegiatan bertujuan memberikan pembekalan teknis kepada seluruh admin OPD tentang tata cara pengelolaan laporan yang masuk dan tindaklanjutnya, serta melaksanakan demo pengelolaan pengaduan yang masuk dan cara meneruskannya.

    Kegiatan dihadiri Kepala dan Asisten Pertama Ombudsman RI Provinsi Sumut, Abyadi Siregar dan Edward Silaban, Direktur Eksekutif Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Sumut, Rurita Ningrum, Staf Ahli, Asisten, pimpinan serta admin OPD Pemko Pematangsiantar.


    Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari antara

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini