-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gubsu Lantik Bupati Labuhanbatu dan Asahan

    redaksi
    Sabtu, 21 September 2019, September 21, 2019 WIB Last Updated 2019-09-21T08:13:44Z

    Ads:

    ist

    MEDAN, INDOMETRO.ID – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Bupati Asahan H Surya, dalam sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (20/9). 

    Kepada keduanya, Edy berpesan agar tidak mengingkari sumpah pelantikan yang telah diikrarkan.

    Andi Suhaimi Dalimunthe menggantikan Bupati Labuhanbatu yang sebelumnya dijabat Pangonal Harahap, yang tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Sedangkan Surya menggantikan Bupati Asahan sebelumnya, Taufan Gama Simatupang, yang meninggal dunia.

    “Hari ini anda telah bersumpah dengan kitab suci Al Quran di atas kepala anda. Amanah yang Anda emban akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

    Miliki rasa takut kepada Allah, jangan ingkari sumpah itu dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

    Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, unsur Forkopimda Sumut, Labuhanbatu dan Asahan, OPD Pemprov Sumut, Labuhanbatu dan Asahan, serta tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

    Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu : Veri Ardian DILANTIK: Gubsu Edy Rahmayadi melantik Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Bupati Asahan H Surya, sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai II, Kantor
    Gubernur Sumatera Utara Jalan Pengeran Diponegoro Medan, Jumat (20/9).
    Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut sekaligus Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi juga melantik Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Labuhanbatu dan Asahan sisa masa jabatan 2016-2021. 

    Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Sumut Labuhanbatu yang dilantik, yakni Rosmanidar Andi Suhaimi menggantikan Siti Awal Pangonal Harahap. 

    Sedangkan Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Asahan yang dilantik yakni Titiek Sugiati Surya menggantikan Winda Fitrika Taufan Gama.

    Kepada keduanya, Nawal berpesan agar menjalankan tugas dengan baik dan benar. 

    Selain itu, menjaga hubungan baik dan senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi wanita dan OPD di kabupaten masing-masing.

    Saat ditemui usai pelantikan, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan akan berusaha menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan harapan dan arahan yang telah disampaikan oleh Gubernur.

    Begitupun dengan Bupati Asahan H Surya, dirinya meminta doa dan dukungan agar mampu melanjutkan amanah memimpin Asahan hingga sisa masa jabatan berakhir.

    Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan Pakta Integritas. 

    Kemudian, penyematan lencana jabatan kepada kedua bupati oleh Gubernur Edy Rahmayadi. 

    Acara berakhir dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat dari semua undangan.


    Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari sumutpos

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini