Bapak Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Letakkan Batu Pertama Rumdis Praeses HKBP Distrik XIV - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, September 10, 2019

Bapak Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Letakkan Batu Pertama Rumdis Praeses HKBP Distrik XIV

Baca Juga

ist

TEBINGTINGGI, INDOMETRO.ID – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik XIV Tebingtinggi di Jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Selasa (10/9).

Umar Zunaidi mengatakan Pemko Tebingtinggi mengucapkan terimakasih dan rasa berbangga kepada HKBP terutama distrik XIV dimana para jemaatnya ingin dan memiliki inisiatif, agar bapak Praeses memiliki rumah dinas untuk melayani gereja gereja yang ada.

“Untuk memulai suatu pekerjaan yang paling utama diawali dengan satu niat dari diri untuk melakukan pekerjaan tersebut, demikian pula halnya dengan apa yang akan dilaksanakan hari ini yakni peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Praeses HKBP Distrik XIV Tebingtinggi,”katanya. 

Menurutnya, pemenuhan fasilitas bagi seorang petugas termasuk Praeses adalah merupakan sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kewajibannya sebagai Praeses membawa jemaat HKBP khususnya, dan masyarakat umumnya menuju jalan kebaikan.

“Kita memahami tugas tanggung jawab seorang Praeses adalah sangat berat, namun sangatlah mulia dan menjadi kewajaran jika fasilitas yang diperlukan tersediakan terlebih lagi rumah tempat tinggalnya, dengan rumah yang nyaman dan sehat inilah seorang praeses akan melaksanakan tugasnya,” bilang Umar Zunaidi.

Ditambahkan Umar Zunaidi, rumah dinas yang akan dibangun tentunya tidak hanya sekedar rumah tempat tinggal, tetapi juga sebagai tempat menyebar dan menebar kebaikan kepada umat yang juga merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan Praeses.

“Untuk itu pula atas Pemerintah Kota Tebingtinggi menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan jemaat HKBP distrik XIV yang telah menyiapkan pembangunan rumah dinas Praeses HKBP,” ungkapnya.

Acara diwarnai dengan pemberian sekaligus pemasangan ulos kepada Wali Kota Tebingtinggi, Anggota DPRD Tebingtinggi Hazly Azhari, Kepala BPBD Wahid Sitorus oleh Praeses HKBP Distrik XIV Tebingtinggi, Pendeta Pantun Silitonga. 


Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari sumutpos

No comments:

Post a Comment