-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Asap Pabrik Bimoli Resahkan Warga Lubukpakam

    redaksi
    Senin, 09 September 2019, September 09, 2019 WIB Last Updated 2019-09-09T04:36:21Z

    Ads:

    ist

    LUBUKPAKAM, INDOMETRO.ID – Keberadaan cerobong asap pabrik minyak goreng Bimoli dinilai meresahkan warga sekitar industri pengolahan CPO yang terletak di Jalan Sudirman, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, Sabtu (7/9). 

    Pasalnya, cerobong pabrik mengeluarkan asap hitam pekat dan bau ketika pabrik pengolahan CPO menjadi minyak goreng mengaktifkan mesin pembangkit. 

    “Kalau uda nyalah mesin gansetnya, cerobong asap pabrik minyak bimoli itu pasti mengeluarkan asap. 

    Buat kotor jemuran ajah asapnya,” bilang Timah (53) warga setempat. Masih wanita beranak tiga menjelaskan selain menebarkan asap hitam pekat. Pabrik minyak Bimoli itu, kerab kali melepas limbah gas yang menebarkan bau. 

    “Buang gas baunya tak tentu. Kadang malam atau siang. 

    Bahkan di pagi hari mau juga dibuang. Baunya menyengat, dan tak sedap dihirup,” tambahnya. Meski kerab membuang limbah berbentuk gas, dan asap cerobong pabrik yang mengeluarkan asap pekat. 

    Namun, belum ada teguran dari instansi terkait. 

    “Warga di sini mau bilang apa. Dilaporkan juga tak akan ada solusinya, awak tahankanlah. Biarlah tunggu demo warga biar ada perbaikan,” tambahnya. 

    Warga lainnya, Eriwayati (31) juga merupakan mengeluhkan limbah gas dan asap pekat di tebarkan pabrik minyak bimoli itu. Menurut ibu pemilik empat orang anak itu, 

    mengeluhkan pakaian di jemuran menjadi kotor. Sedangkan, bau limbah gas mencemari penciuman.”Kalau limbah gas dibuang, udaranya sangat tak enak bernafas, sesak nafas menciumnya,” katanya.

    Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari SUMUTPOS

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini