-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Pengabdian Universitas Riau Gelar Seminar BUMKAM di Maredan

    redaksi
    Rabu, 21 Agustus 2019, Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T04:19:59Z

    Ads:


    INDOMETRO.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unri, menggelar kegiatan seminar BUMKAM dan Strategi Pemasaran Produk Lokal di desa Maredan, Kec. Tualang, Kab. Siak, dari sejak tanggal 9 Agustus hingga sekarang, Rabu (21/8/2019).

    Dengan adanya seminar itu, mahasiswa KKN Unri mengajak masyarakat untuk membuka diri dan menambah wawasan dalam berbisnis guna menciptakan usaha mandiri tingkat desa dan mampu memperbaiki ekonomi masyarakat desa.

    Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberi pengetahuan serta memotivasi masyarakat desa Maredan untuk memanfaatkan pemasaran produk-produk lokal.

    Seperti yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana acara Rizki Ramadhan bahwa desa maredan telah memiliki beberapa produk lokal antara lain anyaman piring dari lidi sawit, dodol jambu biji merah dan Halia, Serbuk Jahe Merah Instan, "Itu merupakan peluang besar dan aset yang dimiliki  masyarakat, kita harus mampu mengelola, dengan adanya seminar ini saatnya ubah pola pikir kita," kata Rizki dalam sambutannya.




    Dalam kesempatan seminar BUMKAM turut hadir, pengurus PKK dan Sejumlah Masyarakat desa Maredan, narasumber Dosen Fakultas Ekonomi dan AMP Bisnis Universitas Riau Dr. Syapsan, SE.ME sekaligus mantan Wakil Rektor III Universitas Riau yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

    Dr. Syapsan, SE.ME berpesan juga kepada seluruh mahasiswa KKN khususnya Tim pengabdian ini, selalu berbakti kepada masyakarat bukan hanya disaat kepentingan kuliah saja, "nantinya ketika sudah keluar dari Tri Dharma Perguruan tinggi, kalian merupakan ujung tombak generasi pemimpin belajarlah dari sekarang memimpin masyarakat tunjukan ide kreatif kalian dan berbagi untuk masyarakat,"ujarnya.

    Harapan kita semua mahasiswa sebagai cerminan masyarakat, juga mampu mengubah pola pikir masyarakat berintelektual, bersama merangkul demi kesejahteraan hidup.(Ade)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini