-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ratusan Hektare Sawah di Kabupaten Mesuji kekeringan

    redaksi
    Minggu, 25 Agustus 2019, Agustus 25, 2019 WIB Last Updated 2019-08-26T01:53:49Z

    Ads:


    INDOMETRO.ID - Ratusan  hektare lahan sawah milik petani di Kecamatan, Mesuji  Timur , Kabupaten Mesuji Lampung , mengalami kekeringan setelah lebih dari empat  bulan  hujan tidak turun di daerah itu.

    "Sawah di Mesuji  sebagian besar merupakan lahan tadah hujan. Warga hanya mengharapkan air hujan bila hendak ke sawah, kalau musim panas seperti ini terpaksa dibiarkan saja hingga musim hujan tiba," kata warga setempat, Mustoli  (45) di  Mesuji , Minggu 

    Akibat kondisi ini sekitar Ratusan  hektare lahan pertanian di daerah itu terpaksa dibiarkan menganggur.

    Bahkan ada juga lahan warga yang terpaksa dibiarkan keras selama Beberapa bulan , karena petani tidak mungkin memaksakan bertanam padi kalau tidak memungkinkan terjangkau air.

    "Saat musim panas ini karena ke sawah tidak memungkinkan, warga setempat menggantungkan hidupnya dengan mengambil getah karet, Dan Sawit, katanya.

    Terpisah  jodoh Warga , Kecamatan  Rawa Jitu  Ratusan  hektare lahan pertanian di RJU kekeringan sehingga berdampak kepada ekonomi warga setempat.

    "Hujan yang tak kunjung turun terpaksa lahan warga menganggur akibat tidak mendapatkan pasokan air yang memadai," katanya.

    Ia mengatakan lahan pertanian masih dibiarkan menganggur disebabkan para petani khawatir jika mereka memaksakan menanam justru akan gagal panen, karena kemarau   Panjang sehingga lahan dibiarkan menganggur untuk mengantisipasi kerugian. (Raharja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini