-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Malang! Wanita Ini Seakan Tak Percaya Uang Rp 10 Juta yang Disimpan di Lemari Malah Dimakan Rayap, Ini Penampakannya

    redaksi
    Rabu, 21 Agustus 2019, Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T04:06:30Z

    Ads:

    Malang! Wanita Ini Seakan Tak Percaya Uang Rp 10 Juta yang Disimpan di Lemari Malah Dimakan Rayap, Ini Penampakannya
    Uang dimakan rayap. 
    INDOMETRO.IDKisah sedih datang seorang wanita yang tabungannya dimakan rayap setelah disimpan di lemari. Cerita tersebut viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun Twitter @putribuddin.
    Mulanya, wanita itu berniat menyimpan lembaran uang di dalam lemari agar tidak boros. Namun setelah dicek, uang tersebut kondisinya tidak utuh karena dimakan rayap.
    Ia kemudian meminta saran kepada warganet agar bisa mengembalikan tabungannya.
    "Niat hati biat ga boros, simpan uang di lemari, eh malah dimakan rayap. Sedih banget sumpa, kalau kaya uangnya rusak separah ini bisa ditukar ke bank ga si guys? Huhu," tulis @putribuddin, Sabtu (17/8/2019) seperti dikutip dari media online.
    Konon uang yang dimakan rayap itu berjumlah Rp 10 juta yang dipisah menjadi dua gulungan. Tapi yang bisa diselamatkan hanya satu gulung hingga tersisa Rp 5,4 juta.
    "Total uang yang gue temuin di lemari setelah gue taksir itu sekitar 10jt an. Yang dipisah jadi 2 bundle. 1 bundle udah jadi sarang rayap jadi langsung gue buang. 1 bundle lagi yang dibungkus plastik yang gue foto sejumlah 5,4 juta (yang bisa dihitung)," imbuhnya.
    Setelah mendapat saran dari warganet, @putribuddin berniat menukar uang ke Bank Indonesia (BI).
    Tak menunggu lama, ia langsung dilayani oleh petugas bank yang seketika membantu menghitung uang yang bisa diselamatkan.
    Uang itu kemudian dicek menggunakan sebuah mesin. Bila kondisinya tidak parah alias utuh 67% bisa diganti dengan uang baru.


    Hasilnya dari proses pengecekan uang sejumlah Rp 5,4 juta yang masih layak, warganet itu pun mengaku mendapat ganti meski tak sebesar nominal semula.
    "Dari 5,4jt uang gue yang diganti oleh BI senilai Rp 1.050.000,00. Rayapnya laper banget kayaknya...," terang @putribuddin. (rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini