“Kompak”,! Edarkan Narkoba Antar Kota, 3 Warga Bah Tobu Diamankan Polisi - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, August 25, 2019

“Kompak”,! Edarkan Narkoba Antar Kota, 3 Warga Bah Tobu Diamankan Polisi

Baca Juga


SIMALUNGUN, INDOMETRO.ID – Kompak edarkan narkotika jenis sabu 3 orang pria warga Nagori Bah Tebu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun diamankan Tim Opsnal Polsek Serbalawan, Jumat, (23/08/2019) sekira pukul 11.30 WIB.
Ketiga tersangka yang masih bertetangga di Huta Songal tersebut yakni, Ribut (39), Zupiner Hasibuan alias Piner (44) dan Wisnu Prayana alias Ninuk (41).
“Dari ketiganya petugas menyita, 1 (satu) buah plastik klip kecil berisikan serbuk putih diduga Narkotika jenis Sabu, 1 (satu) unit HP merk Nokia type 305 warna hitam silver, 1 (satu) unit HP merk Nokia type 105 warna hitam, 1 (satu) unit HP merk Nokia type 105 warna hitam putih, 1 (satu) buah tas plastik merk Parkson warna hitam, 1 (satu) bungkus roti tawar dengan selai serikaya dan 1 (satu) kotak kertas warna hitam merk Yolanda berisikan bika ambon”, terang Kanit Reskrim Polsek Serbalawan, Ipda Frizsel G Sitohang.
Sebelum dilakukan penangkapan, masih ucap Kanit, Tim Opsnal Polsek Serbalawan memperoleh info bahwa ada pengiriman narkotika jenis Sabu yang disimpan dalam bungkusan berisi roti melalui jasa pengiriman barang “Bus KUPJ” dari jalan Letda Sudjono Medan dengan tujuan Serbalawan.
“Kami langsung melakukan penyelidikan serta mencari dan menunggu keberadaan bus tersebut yang kemudian menemukannya di depan salah satu bengkel sepeda yang bersamaan driver bus berinisial Iskandar Zulkarnain Togatorop menurukan 1 (satu) bungkus tas plastik yang diletakkan di aspal jalan, kemudian Putra Dwi Anggara seorang karyawan Bengkel “Sumatera” datang mendekati dan mengambil bungkusan tersebut”, tegasnya.
Melihat situasi yang memang sudah dinanti, petugas langsung mengamankannya, setelah dilakukan periksaan, dalam bungkusan Roti tersebut berisikan 1 (satu) bungkus roti tawar yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkusan yang dilakban hitam.
Setelah diperiksa ternyata berisikan 1 (satu) buah plastik klip kecil berisikan serbuk putih diduga Narkotika jenis Sabu, 1 (satu) selai serikaya dan 1 (satu) kotak kertas warna hitam merk Yolanda berisikan Bika Ambon.
Sementara, Putra Dwi Anggara, saat dilakukan introgasi mengatakan, dirinya hanya disuruh mengambil kiriman barang yang berasal dari Medan oleh tersangka Ribut, dan berselang tak lama kemudian, Ribut datang bersama Wisnnu Prayana alias Ninuk ke bengkel tempat Putra bekerja untuk mengambuk bungkusan tersebut.
Petugas sempat melakukan pengejaran, yang kemudian berhasil membekuk, Ribut dan Wisnu Prayana dari Perkebunan sawit, selanjutnya, dari rumah Ribut diamankan Zupiner Hasibuan alias Piner.
“Ribut dan Wisnu mengatakan bahwa yang penyandang dana dalam aksi peredaran narkotika adalah adalah Zupiner Hasibuan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para tersangka digelandang ke Mako Polres Simalungun”, pungkasnya.(ids)

No comments:

Post a Comment