-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Stabilkan Harga Bahan Pangan, Pemko Medan Gelar Operasi Pasar Tiap Pekan

redaksi
Kamis, 18 Juli 2019, Juli 18, 2019 WIB Last Updated 2019-07-19T02:18:17Z
iklan disini :



Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis ketika meninjau operasi pasar di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Medan Barat, Kamis (18/7).
MEDAN,INDOMETRO.ID Demi menstabilkan harga pengan dan menghindari inflasi terlalu tinggi, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar operasi pasar bersama Bulog Sub Divre Medan. 

Operasi pasar tersebut dilaksanakan di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Medan Barat, Kamis (18/7) pagi.
Dalam operasi pasar tersebut, Pemko Medan menjual berbagai bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Adapun sembako yang dijual, mulai dari cabai merah, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula pasir, daging ayam hingga bakso.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis mengatakan, operasi pasar tersebut akan digelar secara rutin guna menstabilkan harga dan inflasi. “Sesuai dengan arahan Pak Wali Kota Medan, kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Kota Medan,” ungkapnya.
Operasi pasar tersebut akan digelar setiap Senin dan Kamis di dua pasar tradisional. Kemudian, untuk hari Jumat digelar di Lapangan Pertiwi. Melihat antusias masyarakat cukup tinggi, Pemko Medan kemungkinan menambah volume barang. Namun, terlebih dahulu melihat kondisi pasar, guna menghindari kerugian Bulog selaku pihak penyuplai barang.
“Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan, sebagaimana tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah,” harap Emilia.
Sedangkan Kepala Bulog Sub Divre Medan, Mara Kamin Siregar mengatakan Bulog Sub Divre Medan siap mendukung operasi pasar yang dilaksanakan Pemko Medan. Pihaknya mengklaim masih mampu memenuhi ketersediaan komoditi sesuai permintaan Pemko Medan.
“Sejauh in itidak ada kendala, hanya soal cabai merah saja yang mengalami kenaikan cukuptinggi. Namun kita sudah langsung ke Petanidan Grosir yang ada di Kota Medan,” paparnya.
Salah seorang pembeli, Ana mengaku senang, karena sangat membantu masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap kegiatan itu ditingkatkan lagi.


“Harganya lumayan lebih murah, tidak perlu becek-becekan lagi ke pajak. Namun ditambah lagi lah jenis barangnya karena tidak hanya inisaja bahan pokok yang naik harganya,” pungkasnya. (sp)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+