Miris, Wartawan di Embarkasi Medan Tidak Punya Media Center - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, July 14, 2019

Miris, Wartawan di Embarkasi Medan Tidak Punya Media Center

Baca Juga

Wartawan Radio Elshinta Diurnawan terpaksa mengerjakan laporan berita di kantin Asrama Haji Medan, Minggu (14/7).
MEDAN,INDOMETRO.ID  - Sejumlah wartawan yang resmi melakukan peliputan keberangkatan jamaah calon haji di Embarkasi Medan hingga kloter 3 Minggu (14/7) tidak memiliki fasilitas Media Center untuk mendukung kelancaran proses peliputan.

Saat ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Embarkasi Medan belum merealisasi perintah Tim Komisi VIII DPR RI  saat berkunjung ke Embarkasi Medan pada 12 Juli lalu, agar disediakan Media Center bagi wartawan yang meliput penyelenggaraan keberangkatan jamaah calon haji tahun 2019/1440 H di Embarkasi Medan.

Wartawan RRI Faisal Syahputra Lukman dan Diurnawan dari Radio Elshinta di Asrama Haji Medan, Minggu (14/7), mengatakan pada saat rombongan Komisi VIII DPR RI meninjau sarana dan prasarana Embarkasi Medan telah diperintahkan agar PPIH Medan segera menyediakan ruangan representatif sebagai Media Center.

"Kami para wartawan yang telah terdaftar untuk peliputan terpaksa mencari alternatif ruangan, seperti di kantin Asrama Haji atau di dalam Masjid Namiroh Komplek Asrama Haji untuk mengirim berita," ungkap Faisal.



Sementara itu hal sama yang diungkapkan Diurnawan yang mengatakan keberadaan Media Center sangat penting guna mendukung kelancaran proses liputan.

"Media Center juga sebagai wahana pelayanan informasi terkait dengan kebijakan-kebijakan pimpinan terkait yang berbasiskan teknologi informasi dan komunikasi serta tempat berkumpulnya mitra kerja berbagai kalangan media massa, baik elektronik, cetak maupun online dalam rangka penyerapan maupun penyebaran informasi kegiatan penyelenggaraan haji di Embarkasi Medan," tambahnya.(atrnews)

No comments:

Post a Comment