Karyawan Kebun Langkat Tewas Tersengat Arus Listrik Tegangan Tinggi - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, July 31, 2019

Karyawan Kebun Langkat Tewas Tersengat Arus Listrik Tegangan Tinggi

Baca Juga

Karyawan kebun Langkat tewas tersengat arus listrik tegangan tinggi
Karyawan tewas tersengat arus listrik tegangan tinggi di Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.
BINJAI,INDOMETRO.ID - Ali Imron Bangun bekerja sebagai karyawan PT Rata Makmur di Blok X 81 Desa Bekulap Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, tewas setelah tersengat arus listrik tegangan tinggi.

"Peristiwa itu dilaporkan masyarakat kepada petugas polisi Selesai," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai Iptu Siswanto Ginting, di Binjai, Kamis. K

Kejadian yang menewaskan korban Ali Imron Bangun itu terjadi Rabu (31/7) sekitar pukul 16.00 WIB, katanya.

Dimana pada saat korban sepulang dari kerjanya bermaksud untuk mencari tambahan rezeki dengan cara membawa satu buah pisau egrek milik pribadi untuk mancari pinang muda untuk kepetingan pribadinya.

Pada saat korban mengambil pinang di Jalan Blok X 81 perkebunan PT Rata Makmur ternyata pisau egrek yang di gunakan korban terkena kabel listrik tegangan tinggi yang berjarak satu meter setengah dengan pohon pinang.

Akibat nya korban tersengat oleh aliran listrik tersebut hingga meninggal dunia dan di temukan luka sengatan arus listrik pada bagian lengan kanan serta telapak tangan sebelah kanan terdapat bekas luka bakar.

Disampaikannya juga jarak pohon pinang yang di egrek korban tinggi nya lebih kurang 12 meter dan sejajar dengan kabel tegangan tinggi tiang listrik yang jarak nya lebih kurang 1 meter setengah, Melihat korban tersengat arus listrik saksi-saksi langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian Polsek Selesai Resor Binjai.

Selanjutnya pihak Polsek langsung turun ke tempat kejadian perkara untuk melakukan tindakan kepolisian atas permintaaan keluarga korban agar terhadap korban tidak dilakukan autopsi.

Untuk permeriksaan luar, pihak polsek memanggil pihak Pukesmas Selesai untuk dilakukan pemeriksan luar lalu korban di semayamkan di rumah duka Dusun VI Karoya Paya Jambu Kelurahan Pekan Selesai untuk selanjutya dikebumikan.(atrnews)

No comments:

Post a Comment