-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bocah Obesitas di Karawang, Umur 7 Tahun Berat 97 Kilogram

    redaksi
    Rabu, 03 Juli 2019, Juli 03, 2019 WIB Last Updated 2019-07-03T02:57:06Z

    Ads:

    Bocah obesitas di Karawang, umur 7 tahun berat 97 kilogram
    Bocah obesitas asal Karawang Satia Putra.
    INDOMETRO.ID - Satia Putra, penderita obesitas asal Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk diobservasi.

    Bocah ini baru berusia 7 tahun, tetapi berat badannya sudah mencapai 97 kilogram.

    "Kami akan segera menangani Satia Putra. Rencananya Rabu esok (3/7) akan dibawa ke RSUD Karawang untuk diperiksa," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan setempat Nurdin Hidayat, di Karawang, Selasa.

    Saat ini, pihaknya sedang mengurus kartu kesehatan untuk Satia sebelum dibawa ke RSUD Karawang. Itu dilakukan karena penanganan bocah usia tujuh tahun seberat 97 kilogram tersebut harus dilakukan secara optimal.

    Di RSUD Karawang, Satia akan diobservasi tim dokter RSUD Karawang untuk mencari penyebab obesitas sekaligus untuk mengetahui keluhan yang diderita bocah itu.

    Sementara itu, pasangan suami isteri Sarli (50) dan Komariah (40) berharap agar pemerintah membantu masalah obesitas yang dialami anaknya, Satia Putra.

    "Saya ingin anak itu lincah seperti layaknya anak seusianya," kata Sarli.

    Ia menyampaikan anak bungsunya dari tiga bersaudara itu menutup diri dari teman-teman seusianya. Satia terkesan tidak percaya diri karena bobot badannya tidak normal.

    Dikatakannya, sejak mengalami pertumbuhan tidak wajar hingga berat badannya mencapai 97 kilogram, Satia belum pernah mendapat penanganan medis sebab mengalami permasalahan biaya.

    Satia mengalami berat badan berlebih karena dalam sehari bisa makan sampai lima piring. Jika tidak dituruti, Satia merengek dan marah-marah.(atrnews)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini