-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wali Kota Tebing Tinggi Buka Lomba Inovasi TTG Dan Desain Motif Batik

    redaksi
    Jumat, 21 Juni 2019, Juni 21, 2019 WIB Last Updated 2019-06-21T02:45:35Z

    Ads:

    Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan memberikan arahan, dan melihat dalam Lomba TTG dan Desain Batik Kota Tebingtinggi.
    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID  – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka secara resmi lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Lomba Desain Motif Batik tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2019 di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Kamis (20/6).
    Dalam arahannya, Wali Kota Tebingtinggi mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat atau diwakili dan seluruh dewan juri yang hadir, dengan harapan kedatangannya bisa menambah semangat, motivasi dan kreativitas seluruh peserta, untuk bersama-sama meningkatkan peran dari pada TTG dan juga mengembangkan desain batik Sumut.
    “Lomba inovasi TTG ini adalah kalender dari pada pemerintah yang sifatnya dari atas sampai ke bawah, tapi kita mulai perlombaannya dari bawah ke atas,” jelasnya.
    Dijelaskan Umar Zunaidi, tahun lalu Tebingtinggi juara tiga tingkat nasional, dan juga menjadi utusan dari Sumatera Utara.
    Untuk itu, lomba kali ini harus menelurkan hasil lebih maksimal, dan minimal mempertahankan hasil sebelumnya.
    “Harus ada inovasi dan kreativitas kita ke depan, karena yang namanya TTG ini tidak bisa kita tampilkan itu-itu saja,” bilang Umar Zunaidi.
    Umar Zunaidi juga mengajak kepada para peserta lomba teruslah bangkit, berupaya, berkreativitas.
    Perlombaan TTG ini dikuti sebanyak 17 peserta, dan Desain Batik 20 peserta yang terdiri dari pelajar dan masyarakat Kota Tebingtinggi.
    Dengan dewan juri lomba TTG tingkat Kota Tebingtinggi, terdiri dari Juara Siahaan dari Kepala seksi pengembangan ekonomi dan kerjasama kawasan, Ir Nurdiana Ketua jurusan teknik mesin institut teknologi Medan, franky sutrisno praktisi dan inovator LPPM ITM Medan.
    Dewan juri lomba desain motif batik Wahyu Triadmojo (Dekan II Fakultas Bahasa dan Seni dari Unimed, Cut Nur’aini, Ketua LPPM institut teknologi Medan, Rohayat Edy Gunawan Ketua DPD Busana Batik Provinsi Sumut.
    Turut hadir para OPD, Camat dan Lurah se kota Tebingtinggi, para pimpinan perguruan tinggi serta Kepala Sekolah SMA SMK yang hadir dan para peserta lomba. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini