WADUH...Jalan Pasar Pangkalan Brandan Rusak Parah - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, May 9, 2019

WADUH...Jalan Pasar Pangkalan Brandan Rusak Parah

Baca Juga

Warga melintasi badan jalan Pasar Pangkalan Brandan yang rusak parah dan berkubang.
LANGKAT,INDOMETRO.ID  – Infrastruktur jalan menuju pasar pagi Pangkalan Brandan, mulai dari Jalan Wahidin hingga Jalan Babalan dan Jalan Sudirman, rusak parah bak kubangan kerbau. Terlebih lagi saat musim penghujan.
“Kondisi badan jalan yang rusak parah dan sangat memprihatinkan ini, sudah puluhan tahun, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan dari dinas terkait,”ujar Romauli dan Raihani warga sekitar saat ditemui Sumut Pos, Kamis (9/5) pagi.
Menurut keduanya, jalan menuju ke pusat perbelanjaan itu rusak parah. Sehingga warga yang hendak berbelanja mengenakan sepatu boat.
“Kalau kita pakai baju panjang atau gamis bagi yang muslim, dan menggunakan sandal jepit, apa boleh buat. Bajunya harus diangkat sedengkul, dan yang pasti air lumpurnya muncrat ke baju di bagian belakang,”ujar Romauli.
“Semuanya badan jalan berlubang dan penuh digenangi air. Andaikan ingin bercocok tanampun atau kita ingin menanam pohon pisang atau pohon kelapa, pasti tumbuh subur,”sambungnya.
Romauli dan Hj. Raihani Syamsudin menambahkan, yang sangat mengherankan warga, Pemerintah Kabupaten sama sekali tidak perduli atau terkesan sengaja membiarkan keadaan jalan yang rusak parah.
“Apakah para pejabat setempat seperti Lurah dan Camat Babalan tidak pernah melihat keadaan sebenarnya jalan ini. Mengapa kondisi infrastruktur yang rusak parah ini tidak dilaporkan ke Pemkab Langkat lewat Musrenbang,” tanya keduanya mewakili warga yang berdomisili di sekeliling areal tersebut.
Keduanya pun berharap Bupati Langkat Terbit Rencana Parangin-Angin dan Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH, dapat tanggap dan menyentuh kedua jalan menuju pasar Pagi Pangkalan Brandan melalui tindakan perbaikan.
Camat Babalan Yafizham Parinduri saat dikonfirmasi membenarkan keadaan jalan yang rusak parah tersebut, termasuk kondisi pasar paginya yang di dalam.
Saat dipertanyakan apakah kondisi jalan yang sangat rusak parah menuju pasar pagi Pangkalan Brandan ini telah dilaporkan ke Pemkab Langkat?
Yafizham dengan gamblang mengaku bahwa kondisi badan jalan tersebut sudah masuk musrenbang.”Kita tunggu saja mudah-mudahan tahun ini direalisasi pemerintah,”katanya.
Sementara Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin melalui Wakilnya H.Syah Afandin,SH saat dikonfirmasi Sumut Pos membenarkan kondisi jalan rusak tersebut.


Dikatakan H. Syah Affandin, badan jalan pasar pagi Pangkalan Brandan sudah tidak layak dan tidak representatif lagi untuk berjualan. “Kita bertekad dan berkomitmen akan membenahi infrastruktur jalannya, termasuk tempat berjualan bagi para pedagang,”pungkasnya. (sp)

No comments:

Post a Comment