-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ratna Sarumpaet Hari ini Jalani Sidang Tuntutan, Berharap Bebas

    redaksi
    Selasa, 28 Mei 2019, Mei 28, 2019 WIB Last Updated 2019-05-28T03:33:12Z

    Ads:

    Ratna Sarumpaet.
    Ratna Sarumpaet.
    INDOMETRO.IDTerdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks, Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

    Ratna tiba di PN Jakarta Selatan pukul 08.27 WIB dengan mengenakan kemeja biru muda. Dia pun seperti biasa didamping oleh sang anak, Atiqah Hasiholan.

    Sebelum sidang, Ratna pun berharap dapat bebas dari pasal yang didakwa oleh JPU mengenai penyeberan berita bohong, dan telah dianggap menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian atau SARA.
    “Ya bebas. Harapan apa lagi,” kata Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 28 Mei 2019.
    Meski begitu Ratna juga menegaskan siap menerima apapun tuntutan yang diberikan oleh JPU dalam persidangan . “Ya iya lah harus siap,” katanya.
    Dalam sidang kali ini Ratna menyebut tidak mempunyai persiapan khusus. Dia mengaku hanya akan mempersiapkan moral mengenai tuntutan yang akan diberikan pihak JPU.
    “Ya moral aja,” kata Ratna.


    Dalam perkara ini Ratna Sarumpaet didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua Pasal 28 Ayat (2) juncto 45A Ayat (2) UU 19/2016 tentang Perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini